Home BERITA TERBARU PT. Rekadaya Ikut Bangun Tol Listrik Sumatera, Jaringan GITET Muaro Labuh-Sungai Rumbai...

PT. Rekadaya Ikut Bangun Tol Listrik Sumatera, Jaringan GITET Muaro Labuh-Sungai Rumbai Hampir Kelar

35
0
SHARE

Jakarta, Target Sumbar – Setelah pembangunan tol di darat, laut, dan udara yang di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, Pemerintah memiliki program tol baru yang bernama proyek tol listrik yang dibangun dari ujung utara hingga ujung selatan pulau Sumatera. Pembangunan proyek tol listrik tahap pertama membentang dari Lahat ke wilayah Galang sepanjang 2.866 kilometer sirkuit sesuai mandat yang diberikan kepada PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PT. PLN) untuk meningkatkan rasio elektrifikasi.

Rekadaya Elektrika merupakan anak perusahaan PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), Perusahaan yang bergerak di bidang Engineering, Procurement, dan Construction (ECP) di Indonesia. PT. Rekadaya Elektrika saat ini sedang melaksanakan penyelesaian proyek pembangunan transmisi (T/L) 150 kV PLTP Muaro Laboh – Gardu Induk (GI) 150 kV Muaro Laboh – Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 275 kV Sungai Rumbai untuk menunjang Proyek tol listrik yang telah di canangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

“Sebuah kehormatan bagi PT. Rekadaya Elektrika untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan proyek tol listrik di Sumatera tahap pertama yang membentang sepanjang 2.866 kilometer sirkuit. Proyek tol listrik yang di bangun oleh anak – anak bangsa terbaik dari Indonesia agar dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat di Sumatera. Dengan adanya pembaangunan proyek tol listrik tahap pertama  ini, memeberikan harapan baru bagi masyarakat dengan terpenuhinya kebutuhan listrik 10 tahun kedepan dan menambah pasokan listrik dengan daya sebesar 25 Megawat (MW) serta akan mengalirkan listrik  sebesar 2.000 MW sehingga memperkuat kehandalan Listrik disistem Sumatera.” Kata bapak Ochairiyaldi selaku direksi PT. Rekadaya Elektrika.

proyek pembangunan transmisi (T/L) 150 kV PLTP Muaro Laboh – Gardu Induk (GI) 150 kV Muaro Laboh – Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 275 kV Sungai Rumbai yang dibangun  PT. Rekadaya Elektrika sejauh 192,7 KMS (kilometer sirkuit) dan memiliki tower sebanyak 306 tower.(rls)

LEAVE A REPLY