Home BERITA TERBARU Semangat Tahun Baru Islam Di Dharmasraya, Wabup: Semangat Peringatan Tahun Baru Islam...

Semangat Tahun Baru Islam Di Dharmasraya, Wabup: Semangat Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H Jangan Sampai Pudar

128
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Humas Pemkab, Dharmasraya –¬†Perayaan pergantian¬†Tahun Baru Islam¬†1441 Hijriah dilakuan di sejumlah daerah di Indonesia. Setiap daerah memiliki cara tersendiri dalam merayakan tahun baru tersebut, salah satunya di masjid Taqwa Nagari Tarantang Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan menghadiri tausiah dan doa bersama yang dilakukan dalam momen peringatan tahun baru tersebut Di Masjid Taqwa Nagari Tarantang, Sialang Gaung, Kec.Koto Baru. Kegiatan ini dilaksankan pada Senin 9 September 2019 dimulai selepas sholat isya.

Pergantian tahun Khususnya tahun baru hijriah merupakan momentum bersama, momentum berjamaah untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi lebih baik, terlebih sebagai umat Islam, seharusnya mampu meneladani konsep Hijrah Nabi Muhammad S.A.W yang bukan hanya perpindahan dari Makkah ke Madinah, melainkan perubahan ke arah yang lebih baik terutama untuk diri sendiri dan lingkungannya.”ujar Wabup”

Serangkaian dengan peringatan tahun baru hijriah ini, masyarakat Dharmasraya selalu menyambutnya dengan antusias karena banyak makna yang tersirat di dalamnya di antaranya sejarah umat terdahulu dengan keanekaragaman kekayaan alam yang di ciptakan oleh Allah SWT, dari sisi sosial khasanah budaya yang telah di letakkan oleh orang-orang tua kita terdahulu terus dipelihara dan menjadi bagian dalam interaksi sosial yang memperkuat jadi diri dan kebanggaan kita.

Dengan semangat tahun baru hijriah ini, kita generasi muda bisa mencontoh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya yang selalu hijrah atau membawa perubahan ke arah yang lebih baik, contoh nya saja dengan menggali kembali sejarah kerajaan Dharmasraya dengan cara mengadakan Festival PAMALAYU yang telah launching di museum Nasional Jakarta pada tanggal 22 Agustus yang lalu.”tegas Wabup”

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal juga mengatakan moment pergantian tahun atau menyambut tahun baru Hijriah harus selalu diselenggarakan, agar anak cucu kita kelak selalu menyambut tahun baru Islam dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.(Hms)

LEAVE A REPLY