Home BERITA TERBARU RJM: Kita Siapkan Generasi Digital Menyongsong Revolusi Industri 4.0

RJM: Kita Siapkan Generasi Digital Menyongsong Revolusi Industri 4.0

144
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar Seminar Nasional dan Lokakarya dalam rangka pembentukan pandu digital Kabupaten Dharmasraya. Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut, Selasa (17/9/2019) di Auditorium Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Subdirektorat Pemberdayaan Komunikasi TIK, Dikjen Aptik Bambang Tri Santoso, menyampaikan bahwa terselenggaranya seminar dan lokarkarya pandu digital diharapkan para peserta kedepan mampu memberikan arahan serta dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Dharmasraya tentang bagaimana memanfaakan era digital dengan baik.

“Di Indonesia saat ini tengah memasuki era informasi dimana seluruh aspek kehidupan tak terlepas dari penggunaan informasi, sehingga pemanfaatan serta pengelolaan teknologi dibidang informasi dan komunikasi yang baik sangat diperlukan terlebih dalam menghadapi era industri 4.0,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Dharmasraya berharap dengan diadakannya pandu digital ini dapat meningkatkan literasi teknologi informasi dan komunikasi di Kabupaten Dharmasraya terutama dalam upaya memerangi penyebaran informasi hoaks yang marak ditemukan di media sosial.

“Kami meminta kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya untuk selalu waspada dan bijak dalam menerima konten dan berita yang memuat informasi hoaks atau kebohongan,”ajak Wakil Bupati.

Wakil Bupati Amrizal juga berharap melalui pandu digital masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital untuk menunjang tingkat perekonomian desa seperti pemberdayaan UMKM juga dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi digital di era industri 4.0.**

LEAVE A REPLY