Home BERITA TERBARU Ribuan Masyarakat Menunggu Arung Pamalayu di Pulau Sawah

Ribuan Masyarakat Menunggu Arung Pamalayu di Pulau Sawah

133
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. fakhrizal masing masing bersama isteri tiba di komplek candi Pulau Sawah disambut dengan silek songsong. Ribuan warga tampak ikut menyambut pemimpin muda Dharmasraya bersama pembesar Sumatera Barat. Rombongan kemudian menuju tepian Sungai Batanghari untuk menyanbut Arung Pamalayu yang langsung dipimpin Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan.

Setiba dipanggung kehormatan, Arung Pamalayu yang dipimpin Wabup RJM mendarat di dermaga Pulau Sawah. Diiringi tambur tasa dan tari topeng, Wabup RJM kemudian bergabung dengan Bupati Dharmasrays dan para pejabat sejumlah kementerian yang sudah menanti. Para pembesar itu kemudian menyaksikan pemotongan seekor kerbau putih sumbangan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Kerbau putih itu akan dipersembahkan untuk jamuan rakyat yang hadir dalam arena peringatan hari maritim Nasional itu.

Acara peringatan kemaritiman itu kemudian dimulai. Setelah menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya, acara disambung dengan beberapa sambutan, antara lain dari Bupati Sutan Riska dan juga Kapolda Sumbar serta dari Staf Ahli Menko Kemaritiman. Usai acara, para peserta dijamu makan siang oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sebuah acara makan bajamba.

Acara arung pamalayu dan dilanjutkan dengan peringatan har maritim nasiinal disaksikan oleh tidak kurang lima ribu orang. Untung saja panitia menyediakan lapangan yang lumayan luas dan teduh, sehingga tidak tampak berdesakan dan pengunjung betah. Demikian juga dengan tukang parkir.(*)

LEAVE A REPLY