Home BERITA TERBARU Ke-ikhlasan Hati Dan di Tangan Dingin Hendra Saputra, SH,M.Si “Ponpes RABBANI Maju...

Ke-ikhlasan Hati Dan di Tangan Dingin Hendra Saputra, SH,M.Si “Ponpes RABBANI Maju Pesat”

189
0
SHARE

Kab. Solok, Target Sumbar – Di tangan dingin Hendra Saputra, SH,M.Si (Buya Hend) seiring ke-ikhlasan hatinya, kemajuan Ponpes Taruna RABBANI di Kab. Solok, terus alami peningkatan.

“Buya Hend selaku pengasuh Pondok Pesantren Taruna Rabbani dalam memajukan Ponpes ini memang luar biasa, berbagai terobosan terus dilakukannya. Banyaknya penilaian positif dari para orangtua murid dan masyarakat pada diri Buya Hend dalam memajukan Ponpes, bukanlah sesuatu yang berlebihan karena faktanya memang cukup dirasakan”. Sebut Sukhrawardi, Pengurus Ponpes Taruna Rabbani bidang Ekonomi di ruang kerjanya, Selasa (24/09/19).

Ide-ide cemerlang dan kerja keras Buya Hend. Alhamdulillah.., mampu membawa kemajuan bagi para santri, terutama dalam ilmu pengetahuan agama dan ahklak santri. Salah satu terobosan yang sukses dilakukan adalah program pertukaran pelajar (Ponpes Rabbani) dengan pemerintahan Turkey. Melalui program tersebut, tentunya hubungan Indonesia dengan negara Turkey semakin erat dan harmonis. Selanjutnya nama Kab. Solok menjadi harum dimata negara itu, papar Sukhrawardi.

Buya Sukhrawardi, Pengurus Pondok Pesantren Taruna Rabbani Bidang Ekonomi Bersama Hendra Saputra, SH, M.Si (Buya Hend)

Selain itu, hubungan silahturahim Buya Hend dengan Pemerintah dan Ulama Turkey, memang berkesan membanggakan dan tetap terjalin baik hingga sekarang, paparnya lagi.

Pada pertukaran pelajar dengan Negara Turkey itu, para Santri untuk tingkat SMP tak pernah henti-hentinya dimotivasi dan disupport oleh Buya Hend. Terutama dalam Tahfidz Al-quran, agar santri-santri tersebut dapat meraih Sertifikat dengan hasil yang memuaskan. Kemudian tamatan SMA (Ponpes Rabbani) juga di support untuk kuliah di Turkey dan apabila telah selesai, akan langsung dapatkan pekerjaan dinegara-negara di dua benua, yakni Asia dan Eropa.

“Buya Hend berkomitmen akan terus kerja keras melaksanakan program tersebut”, kata Sukhrawardi.

Dilanjutkannya, sosok Buya Hend bagi saya, memiliki kepribadian rendah hati, berwawasan luas, mudah akrab saat bergaul, cerdas dan selalu klop bila dimintai pendapatnya. Baik dibidang Hukum, Ekonomi, Agama dan Adat maupun Ilmu Pemerintahan, sebut Sukhrawardi.

Dikesempatan berbeda, saat wawancara eklusif awak media ini seputar pertukaran pelajar (Ponpes Rabbani) dengan Buya Hend Dirumahnya, memaparkan. Melalui program pertukaran pelajar dengan negara Turkey tersebut, tentulah akan sangat bermanfaat terutama dalam mempelajari budaya negara lain. Selain mempelajari budaya, beradaptasi dengan para pelajar negara bersangkutan dan berkomunikasi dengan bahasa yang tak pernah dipakai sebelumnya, akan membuat wawasan para pelajar Ponpes Rabbani bertambah luas yang selanjutnya juga dapat memperluas jaringan.

Moment Ponpes Taruna RABBANI berkibar di negara Turkey

“Sebenarnya efek dari exchange ini bagus banget. Sama aja seperti mengirimkan kandidat Indonesia untuk buat feedback ke Indonesia lagi. Semakin banyak pelajar Ponpes Rabbani yang pergi ke luar negeri untuk pendidikan, maka akan semakin banyak generasi muda negeri ini, khususnya generasi Kab. Solok menjadi cerdas dan berwawasan luas”. Tutur Buya Hend sembari mempersilahkan awak media ini mencicipi minuman dan kue ringan yang tersedia di meja.

Kesempatan mendalami ilmu Al-quran di Turki, sangat penting untuk meningkatkan ilmu keagamaan. Dengan ilmu tersebut, diharapkan mampu menjadikan para hafiz sebagai pribadi yang religius dan toleran, moderat serta berwawasan global. Pastinya segudang manfaat akan didapati dari program pertukaran pelajar itu, tuturnya lagi.

Dikatakan Buya Hend, Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai agama, tentulah membutuhkan kader ulama yang mumpuni dan berwawasan luas. Kerjasama (Pertukaran Santri) sangat bermanfaat untuk membangun jaringan dengan Turki. Harapannya, kerjasama ini dapat menyambungkan dua peradaban, yaitu Negeri kita dan Turki, ujarnya.

Puji syukur tak lupa dipanjatkan Buya Hend, ungkapan perasaan terimakasih kepada Allah SWT atas semua kenikmatan dan kemajuan yang dirasakan Ponpes Rabbani yang telah Allah berikan, terucap terurai dibibirnya. Baginya, kemajuan itu merupakan anugerah yang tiada terhingga. Semoga kita semua tak pernah lupa mensyukurinya, hatur Buya Hend. (RED).

LEAVE A REPLY