Home BERITA TERBARU Yuswir Arifin Harapkan Peran Keluarga Terhadap Pencegahan Stunting

Yuswir Arifin Harapkan Peran Keluarga Terhadap Pencegahan Stunting

95
0
SHARE

Sijunjung, Target Sumbar – Ratusan TP-PKK Kabupaten Sijunjung mengikuti bimbingan teknis 10 Program PKK di Gedung Pancasila Muaro, Senin (7/10).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, hadir kesempatan itu Wakil TP-PKK Provinsi Sumatera Barat dan jajarannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny En Yuswir Arifin, Ketua TP-PKK Kecamatan serta Ketua TP-PKK Nagari se-Kabupaten Sijunjung dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin berharap tingkatkan peran keluarga terhadap pencegahan stunting.

“Melalui Bimtek ini, mari kita bersama bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk daerah kita, dan persoalan stunting harus kita atasi,” sebutnya.

Ia minta kepada seluruh peserta Bimtek harus berperan aktif dalam mendorong terciptanya lingkungan hidup yang bersih serta semangat religius dalam kabupaten sehat dan bebas stunting.

Dijelaskannya, adanya upaya dalam mengangkat peran TP-PKK terhadap pencegahan stunting hal itu, yakni dalam kesehatan, Pangan, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga dan Pendidikan dan Keterampilan yang dapat ditingkatkan melalui program yang telah dilakukan pemerintah dalam pencegahan persoalan tersebut.

“Mari kita tingkatkan peranan TP-PPK dalam pencegahan stunting dengan 10 program pokok PKK. Persoalan stunting harus kita atasi secara bersama, termasuk persoalan kesehatan lainnya yang harus kita tangani,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP- PKK Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Wakil Ketua, Linda Alwis sangat mengharapkan dalam mengatasi persoalan stunting di daerah kabupaten sijunjung. Terutama ibu-ibu rumah tangga dan ibu anggota PKK yang ada di daerah ini melakukan pencegahan, salah satu dengan upaya membuat taman gizi keluarga di pekarangan rumah masing-masing.

“Mulai hari ini mari lakukan, dengan mengisi taman-taman perkarangan dengan tumbuhan sayur dan buah-buahan. Dan kita jaga tumbuh kembang bayi dan anak-anak dengan makan pola sehat, karena persoalan ini harus bisa kita cegah secara dini,” ujarnya.**

 

LEAVE A REPLY