Home BERITA TERBARU Wabup Dharmasraya: Kepala OPD Agar Segera Tindaklanjuti Rekomendasi Pemeriksaan BPK

Wabup Dharmasraya: Kepala OPD Agar Segera Tindaklanjuti Rekomendasi Pemeriksaan BPK

170
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan atau yang populer disapa RJM minta kepada seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Dharmasraya, untuk menindsklanjuti dan menyelesaikan rekomendasi hasil pemeriksaan BPK yang ada di OPD masing masing. Penyelesaian dan tindak lanjut  rekomendasi hasil pemeriksaan BPK yang molor bisa mengancam perolehan opini WTP tahun ini.

Hal itu disampaikan Wabup RJM disela sela mengikuti sosialisasi tindak lanjut rekomendasi hasil temuan BPK melalui Sistem Informasi Penyelesaian Tindak Lanjut (SIPTL) di Gedung BPK RI Perwakilan Sumbar, Jl. Khatib Sulaiman Padang Senin (14/10/19). Kegiatan yang digelar oleh BPK Perwakilan Sumbar itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD H. Adi Gunawan dan H. Benny Ridwan, Sekda H. Adlisman dan Inspektur Daerah Kandam, Sekwan Nasution, serta Kabag Humas Budi Waluyo.

Lebih jauh, wabup RJM mengatakan, dengan adanya aplikasi SIPTL di lingkungan BPK RI maka semua rekomendasi hasil pemeriksaan BPK akan dimasukkan dalam sistem. Setelah masuk dalam sistem, maka semua objek terperiksa harus secepatnya melakukan tindak lanjut. Tindak lanjut itu akan diaplaud melalui SIPTL. Setelah mendapatkan validssi dari pejabat BPK Perwakilan dan BPK RI, maka terperiksa akan mendapatkan status penyelesaian tindak lanjut.

Mengenai aksi tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK di Kabupaten Dharmasraya, Wabup RJM masih merasa belum puas. Katanya, penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeiksaan BPK ini harus lebih cepat lagi, supaya pengelolaan keuangan di Kabupaten Dharmasraya benar benar memenuhi prinsip standar akuntansi negara. “Kalau ada temuan, segera ditindaklanjuti dan dituntaskan, biar akuntabilitas kita dalam pengelolaan keuangan menjadi lebih baik,” tegas RJM.

Sementara itu, Sekda Adlisman dan Inspektur Kandam sebagai pihak yang harus mengkoordinasikan percepatan penyelesaian tindak lanjut rekomendssi hasil pemeriksaan BPK mengaku siap untuk bekerja keras menggerakkan OPD guna menjamin pelaksanaan tindak lanjut rekomemdasi hasil pemeriksaan BPK. “Saya kira ini akan menjadi perhatian kita bersama,” kata Adlisman yang didampingi Inspektur Kandam. **

LEAVE A REPLY