Home BERITA TERBARU Berikan Apresiasi Tinggi, Sutan Riska Harapkan Kampus Unand III Dharmasraya Mampu Melangkah...

Berikan Apresiasi Tinggi, Sutan Riska Harapkan Kampus Unand III Dharmasraya Mampu Melangkah Lebih Maju

188
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Setelah melewati beberapa tahapan dan proses panjang setelah dilakukannya MoU, Penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik Daerah dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kepada Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia CQ. Universitas Andalas resmi dilakukan pada hari ini, Selasa (15/10/19).

Dalam acara penandatanganan naskah hibah yang dilaksanakan di Kampus III UNAND Dharmasraya itu, Rektor Unand Dr. Tafdil Husni, memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen Pemda Dharmasraya untuk kemajuan pendidikan melalui wadah Kampus Universitas Andalas sebagai salah satu kampus terkenal di Indonesia.

“Bupati Dharmasraya sangat berjasa dan luar biasa, telah sangat merespon harapan dan keinginan kami sebagai pihak kampus dan juga Rektor. Terimakasih kami ucapkan kepada bupati, sudah memberikan dukungan terhadap keberadaan kampus III Unand di Dharmasraya. Semoga kampus ini ke depan semakin maju dan jaya, serta memberikan kontribusi besar dalam pembangunan SDM di daerah ini,” ujar Rektor Unand.

Dengan campur tangan Pemda Dharmasraya selama kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan H. Amtizal Dt. Rajo medan, Kampus III Unand  diakui oleh Dr. Tafdil Husni berangsur- angsur menjadi lebih baik. Seperti halnya  yang ada dalam MoU, akan lebih memfokuskan segala bidang, baik itu kebudayaan, karena Dharmasraya kaya akan Budaya, kemudian lebih mengembangkan kerjasama sektor pertanian.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutannya menyampaikan, sebagai anak muda dirinya mengajak seluruh mahasiswa untuk berfikir lebih maju lagi. Sebab menurut bupati termuda ini, di era teknologi yang terus berkembang sekarang ini, generasi muda dituntut mampu membuat perubahan dengan memanfaatkan teknologi itu sendiri untuk meningkatkan daya saing demi kemajuan negeri.

“Sebagai anak bangsa harus menjadi bintang baru,” ujar Sutan Riska, seraya terus mendengungkan semangat pemikiran yang baik dan positif kepada mahasiswa.

Adapun, di dalam naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik daerah dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kepada Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia CQ. Universitas Andalas tercantum nilai yang dihibahkan lebih kurang Rp 9,4 milyar. Selain Mahasiswa, turut hadir dalam acara, perwakilan Mentri Ristekdikti,  Dekan Fakultas Pertanian Unand, Koordinator Kampus III Unand, Wakil Ketua DPRD Dharmasraya, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan OPD. (hms)

LEAVE A REPLY