Home BERITA TERBARU Menjadi Guru Hebat Diseminarkan oleh PGRI Dharmasraya

Menjadi Guru Hebat Diseminarkan oleh PGRI Dharmasraya

141
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Jadi PGRI ke 74, PGRI Kabupaten Dharmasraya menggelar seminar sehari bertema “Menjadi Guru Hebat di Era Revolusi Industri 4.0”, Kamis (21/11/19). Acara seminar yang digelar di Auditorium Dharmasraya itu tampak diikuti ratusan guru yang merupakan pengajar dari berbagai satuan pendidikan.

Tak tanggung-tanggung, dalam acara ini, PGRI Kabupaten Dharmasraya yang berada di bawah komando, Lasdi, S.Pd itu menghadirkan dua orang narasumber kelas nasional, yakni Mulyadi Wijaya, S.Pd, M.Pd dan Drs. Non Syafriafdi, S.Pd, M.Pd. Serta turut pula hadir dalam kesempatan itu Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat, Zainal Akil, S.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Marius, S.Pd, MM, yang hadir mewakili Bupati Dharmasraya pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada PGRI Kabupaten Dharmasraya yang sudah menyelenggarakan acara Seminar Sehari dalam rangka meningkatkan kompetensi dan wawasan para guru di Kabupaten Dharmasraya.

Menurut Marius, tantangan dunia pendidikan di era revolusi industri 4.0 ini memang cukup berat. “Tema yang diangkat dalam seminar ini tentu sangat tepat dengan kondisi yang sedang kita hadapi saat ini. Para guru memang dituntut untuk dapat memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Marius.

Maka dari itu, Marius meminta kepada segenap guru yang menjadi peserta seminar untuk dapat serius mengikuti kegiatan ini. “Sehingga ilmu yang disampaikan oleh narasumber dapat diserap dengan baik,” tandas Marius.**rls

LEAVE A REPLY