Home BERITA TERBARU Fachrul Razi: Islam Rahmatan Lil Alamin, Bekerjasama Dengan DUTI “Diperlukan”

Fachrul Razi: Islam Rahmatan Lil Alamin, Bekerjasama Dengan DUTI “Diperlukan”

92
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Luar biasa memang, Pertemuan Ulama Thariqah Internasional yang diselenggarakan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional-Indonesia di Convension Centre Universitas Putra Indonesia Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia tanggal 6 Desember 2019, yang juga di ikuti oleh ribuan jemaah. Berlangsung khidmat sekaligus menggambarkan aura persaudaraan yang cukup tinggi.

Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dewan Ulama Thariqah Internasional (DUTI), atas penyelenggaraan Pertemuan Ulama Thariqah Internasional yang diselenggarakan oleh Dewan Ulama Thariqah Internasional-Indonesia tersebut.

Pemerintah saat ini memang cukup serius mengampanyekan Moderasi Islam kepada masyarakat, dan pemerintah memahami betul bahwa Islam itu adalah agama yang damai, tukas Fachrul Razi.

“Islam itu memajukan bangsa. Kalau menghancurkan bangsa, maka itu bukan Islam”, kata Menag menguatkan pendapatnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa pemerintah tidak mungkin dapat bekerja sendirian dalam mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin. Maka dari itu, diperlukan kerjasama dengan semua pihak, termasuk DUTI.

Dikesempatan itu, Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani selaku Ketua Dewan Mustasyar Dewan Ulama Thariqah Internasional-Indonesia, menyerahkan deklarasi DUTI.  Penyerahan tersebut dilakukan di ruang khusus Bandara Internasional Minangkabau, Padang, 7/12.2019.

Dalam penyerahan deklarasi, Menag terlihat sangat senang dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Tuangku Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani selaku Ketua Dewan Mustasyar DUTI. Selain itu, Menag juga sangat mengapresiasi, setelah membaca hasil deklarasi tersebut yang mana isinya betul-betul sejalan dengan program prioritas pemerintah saat ini. (RED).

LEAVE A REPLY