Home BERITA TERBARU Hadiri Acara Pernikahan, HendRA – MAHyuzil Bersama Ustad Ikut Mendoakan Pasangan Mempelai

Hadiri Acara Pernikahan, HendRA – MAHyuzil Bersama Ustad Ikut Mendoakan Pasangan Mempelai

196
0
SHARE

Padang, Target Sumbar  – Lisa Amelia S.Pd putri kesayangan Suwardi/Oyong, Sabtu (07/12/2019) menggelar resepsi pernikahan dengan Muhammad Rezky putra H. Basri (Alm). Pernikahan ini berlangsung di Komp. Permata Berlian Blok D, No 5, Sungai Sapih, Kuranji, Kota Padang.

Kesederhanaan acara terlihat sangat berkesan, kedua mempelai tampil serasi mengenakan pakaian Adat Khas Minang. Pasangan ini adalah anak kemenakan rang Koto Gadang-Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kab. Solok.

Yang tak kalah menariknya, bakal calon Bupati Hendra Saputra SH, M.Si dan bakal calon Wakil Bupati Solok Mahyuzil Rahmat S.Ag, ikut menghadiri resepsi tersebut.

Begitu pula tamu undangan lainnya yakni para ninik mamak dan kaum millennial rang Koto Anau, juga ikut memeriahkannya. Tak ketinggalan pula masyarakat sekitar, bersamaan menyaksikan kesederhanaan yang menggambarkan kesan menarik pernikahan nuansa Adat Minang ini.

Pada resepsi pernikahan itu, Hendra Saputra SH, M.Si menyampaikan pesannya untuk pasangan penganten. Dituturkan Hendra, Pernikahan merupakan ikatan perjanjian untuk hidup bersama, antara sang calon suami dan calon istri. Tujuan pernikahan itu bukan hanya menjadi jalan menyatukan sepasang lelaki dan perempuan saja, akan tetapi juga menjadi jalan membuka pintu silahturahim antara satu keluarga dengan keluarga lainnya.

“Bila pergaulan antara suami istri terjalin dengan baik, maka kebaikan itu akan mengalir kepada semua keluarga dari kedua belah pihak. Baik keluarga suami maupun keluarga istri, sehingga mereka dapat saling bersatu dalam berbuat kebaikan”, papar Hendra.

Komitmen untuk saling hidup bersama hingga maut memisahkan, adalah komitmen rumahtangga yang dapat menjadikan pasangan saling setia. Kepada pasangan penganten Muhammad Rezky dan Lisa Amelia, S.Pd, dalam mengarungi rumahtangga, tetaplah sabar dan tegar di aneka gelombang persoalan. sebutnya.

“Mengarungi hidup berumahtangga, tidak perlu berlebihan, hiduplah sederhana dan cukup adalah lebih baik”. Kata Hendra Saputra SH, M.Si, bakal calon Bupati Solok ini.

Mudah-mudahan Allah SWT memberkahi pasangan pengantin, anak kemenakan kita ini. Baik ketika senang maupun disaat susah, serta selalu berdua dalam kebaikan. Selanjutnya, menjadikan pernikahan sebagai ladang menggumpulkan pahala. Sebut Hendra Saputra, mendoakan kedua mempelai.

Dikesempatan yang sama, Mahyuzil Rahmat S.Ag bakal calon Wakil Bupati Solok mendoakan, semoga keberkahan selalu ada untuk pasangan pengantin, dan tetap berada pada jalur yang benar dalam keadaan apapun. Berkah itu, bukan susah dan senangnya saja, tetapi sabar dan syukurnya. Bukan miskin atau kayanya, tetapi jihad dan shadaqahnya. Teruslah saling mengenal dan mempelajari satu sama lain dengan bijak, tetaplah saling menjaga dan bertanggung jawab satu sama lainnya.

“Dimulai berdua, kalian nantinya akan membangun keluarga kecil seperti orangtua kalian sebelumnya. Untuk itu, tetaplah saling menjaga dan bertanggung jawab. Kalian adalah harta tak ternilai bagi orangtua dan sanak saudara.” Sebut Mahyuzil, mensupport pasangan pengantin.

Tujuan yang luhur dari pernikahan adalah, agar suami isteri melaksanakan syari’at Islam dalam rumah tangganya. Oleh karena itu, setiap muslim atau muslimah, harus berusaha membina rumah tangga yang Islami. Seorang suami hendaknya bisa menjadi teladan dalam keluarganya, dihormati oleh sang isteri dan anak-anaknya kelak, katanya.

Kebahagian dalam sebuah rumah tangga tidak tercipta begitu saja. Permasalahan rumah tangga akan menjadi problem yang serius jika tidak mengetahui cara menghadapinya.

Tidak ada satu pun pasangan dalam rumah tangga yang bebas dari ujian dan godaan. Yang menjadi masalah dalam rumahtangga itu, bukan dinilai dari besar kecilnya, tetapi bagaimana cara mencari solusi yang baik untuk keluar dari permasalahan itu, ujar Mahyuzil.

Baca juga :

Miliki 3T  “RAMAH Inilah Pilihan Tepat Rakyat Kabupaten Solok”

Membangun rumah tangga yang SAMAWA adalah bagian dari salah satu tujuan pernikahan. Mudah- mudahan pasangan penganten Muhammad Rezky dengan Lisa Amelia, S.Pd menjadi keluarga yang SAMAWA, papar Buya Mahyuzil.

Bagi HendRA–MAHyuzil (RAMAH), setiap umat muslim yang mengundang ia pada resepsi pernikahan atau di acara bernuansa muslim lainnya. InsyaAllah, ia pasti menghadarinya,  apalagi untuk masyarakat Kab. Solok, tutup H. Mahyuzil Rahmat S.Ag bakal calon Wakil Bupati Solok ini menuturkan. (MAL/IKW RI).

LEAVE A REPLY