Home BERITA TERBARU Pakaian Dan Makanan Pokok Dibagikan Kepada Para Korban, IPPPCS Turun Langsung Berikan...

Pakaian Dan Makanan Pokok Dibagikan Kepada Para Korban, IPPPCS Turun Langsung Berikan Bantuan

274
0
SHARE

Solok Selatan, Target Sumbar – Tingginya intensitas hujan dalam waktu yang cukup panjang di Solok Selatan menyebabkan ‘Nagari Seribu Rumah Gadang’ dilanda bencana banjir dan longsor serta meluapnya air sungai-sungai kecil di daerah itu. Ratusan warga mengungsi di sejumlah tempat pengungsian, salah satunya di Balai Adat Nagari Pakan Rabaa.

Ikatan Pemuda Pelajar Paninggahan Cabang Solok (IPPPCS) turun langsung memberikan donasi kepada korban banjir bandang yang berada di Sapan Salak, Kecamatan KPGD Pakan Rabaa Timur, Solok Selatan (08/12/19).

Bantuan yang diberikan IPPPCS meliputi pakaian dan makanan pokok kepada para korban yang terdampak. IPPPCS menilai bahwa warga yang terkena dampak banjir bandang, sangat membutuhkan bantuan seperti pangan, pakaian dan lainnya.

Anggota IPPPCS Fadli Adamsyah dilokasi bencana mengatakan. IPPPCS dari sisi kemanusian, dirinya bersama anggota sangat terpanggil untuk ambil bagian membantu meringankan beban saudara kita nan terkena bencana alam yang menimpa mereka di Sapan Salak ini.

“Kita ikut andil dalam pengumpulan donasi, tentunya guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana alam banjir bandang. Berdasarkan yang kami temui dilapangan, banjir bandang kali ini tidak hanya merusak perumahan warga saja tetapi juga merusak fasilitas publik seperti sekolah, rumah ibadah dan juga badan jalan serta lainnya”, sebut Fadli.

Dikesempatan yang sama, Plt Ketua IPPPCS Gio Fanesta (8/12/19) menyebutkan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk korban bencana banjir bandang Sapan Salak Kabupaten Solok Selatan ini.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-bearnya juga kami sampaikan kepada DPC PKP Solok dan DPP PKP yang juga ikut mendukung kegiatan kemanusian ini”, pungkasnya.

Salah seorang masyarakat KPGD, Irfan Vario Vadila mengucapkan banyak terimakasih kepada IPPPCS yang telah peduli dalam memberikan bantuan langsung kepada masyarakat korban banjir bandang. Semoga semua bantuan ini bisa meringankan beban para korban dan semoga menjadi amal ibadah disisi Allah, sebutnya.

Sumb : Target Indo.

LEAVE A REPLY