Home BERITA TERBARU Perjalanan LN Gubernur Sumbar Dikritik, Andre Rosiade Makin Disukai Rakyat

Perjalanan LN Gubernur Sumbar Dikritik, Andre Rosiade Makin Disukai Rakyat

299
0
SHARE

Ada ada saja kehebohan saat ini di Sumbar. Tentang beredarnya screenshot percakapan di sebuah grup WhatsApp (WA) yang berisi seperti di bawah ini.

“Maunya apa sich andre itu laporan pak guspardi gaus krn datang tidak dilayani pemda sdg sibuk jangan ikut ikut kalau nggak ngerti masalah kelakuan andre ini buat jelek nama gerindra di sumbar kalau ada yang tembak mati andre di sumbar ibu nggak mau tanggung jawab banyak pendukung bapak di sumbar kasihan keluarga kalau andre kelakuan spt LSM begini. Padahal ang dewan terhormat,” demikian tulis Nevi di grup WA bernama TF Politik Hukum Hankam A seperti yang telah viral, Minggu (15/12/2019).

Viralnya percakapan tersebut di sejumlah berita, disinyalir karena Andre Rosiade berbicara keras tentang perjalanan-perjalanan luar negeri Gubernur Sumbar. Tak hanya menginisiasi interpelasi, dia bahkan meminta Mendagri Tito Karnavian menginvestigasi perjalanan-perjalanan Irwan Prayitno.

Wow, its amazing! Itu baru anggota dewan.

Dulunya, saya tidak begitu mengagumi Andre Rosiade, karena pilihan kala itu untuk kandidat lain pada di Pileg 17 April 2019. Namun, kalimat “tembak mati” tersebut, membuat saya bisa menanggalkan sentimen dan mengakui bahwa Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini layak dicintai rakyatnya. Kata “hebat” tidaklah berlebihan untuknya. Rasa simpatik rakyatnya bakal semakin tinggi kepada Andre.

Pasalnya, sikap keras Andre Rosiade sangat mewakili suara rakyat. Dimana dia dengan ketus mempertanyakan perjalanan-perjalanan Gubernur Sumbar dianggap sering ke luar negeri.

“Mas Anies saja dalam periode kepemimpinannya baru berapa kali ke luar negeri aja orang heboh. Kang Emil, Gubernur Jawa Barat, fotonya beredar di luar negeri aja orang heboh. Ini Gubernur (Sumatera Barat) hampir tiap bulan (ke luar negeri). Kalau ada rekor Muri, mungkin dia bisa dikasih rekor Muri tuh, ‘Gubernur tersering keluar negeri’,” sindir Andre dilansir dari detikcom.

Karena baru kiniliah ada yang serius membahas perjalanan Gubernur Sumbar ke luar negeri, hingga meluas dibincangi publik. Justru, fenomena ini malah membuat Andre semakin dicintai rakyatnya Sumatera Barat. Jadi, pantas bila ada kalimat “Rakyat Sumatera Barat Bangga Punya Andre Rosiade”. (KD/Red).

 

LEAVE A REPLY