Home DHARMASRAYA Firnaldi Rais Sebagai DPC KSPSI Dharmasraya, Dikukuhkan Sutan Riska

Firnaldi Rais Sebagai DPC KSPSI Dharmasraya, Dikukuhkan Sutan Riska

82
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu (22/01/20), bertempat di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, mengukuhkan Firaldi Rais sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indondesia (KSPSI) Kabupaten Dharmasraya.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Forkopimda, Ketua DPD KSPI Sumbar, Asisten, Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah, Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah III, Pimpinan Perbankan lainnya dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan ini.

Menurut bupati, serikat pekerja merupakan mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan kebijakan di bidang ketenagakerjaan, serta berperan membantu pemerintah dalam merumuskan dan memecahkan masalah ketenagakerjaan.

“Kami berharap rekan-rekan serikat pekerja dapat secara aktif mengawal perlindungan hak-hak tenaga kerja serta pelaksanaan norma-norma ketenagakerjaan khususnya di Dharmasraya”, kata Sutan Riska.

Tidak hanya itu, bupati juga berharap perlindungan hak-hak tenaga kerja, hendaknya diwujudkan dengan melakukan komunikasi yang baik dengan para pekerja dan buruh di Dharmasraya ini.

“Kami minta rekan serikat juga merangkul dan membentuk pengurus unit kerja yang tersebar di masing perusahaan, sehingga mempermudah advokasi ketenagakerjaan ataupun advokasi perburuhan itu sendiri”, kata Bupati.

Terkhir beliau penuh harap sesuai dengan kebijakan Presiden, mengenai pengembangan SDM, berharap nantinya rekan serikat pekerja juga memberikan sumbangsih pemikiran maupun kerjasamanya dengan baik. Apalagi terhadap pengusaha di Dharmasraya, tidak lain berguna mengurangi angka pengangguran melalui penciptaan lapangan kerja, serta peningkatan pengetahuan pekerja atau buruh tentang norma-norma ketenagakerjaan yang berlaku.

LEAVE A REPLY