Home BERITA TERBARU Balon Bupati Hendra Saputra SH, M.Si “Tokoh 3T”, Hadiri Pernikahan Anak Sahabat

Balon Bupati Hendra Saputra SH, M.Si “Tokoh 3T”, Hadiri Pernikahan Anak Sahabat

181
0
SHARE

Kab. Solok, Target Sumbar – Di hari pernikahan, baik mempelai pria maupun wanita akan mengenakan baju pengantin yang telah dipersiapkan. Biasanya mempelai wanita mengenakan gaun, kebaya atau pakaian adat. Sementara si pria mengenakan jas atau pakaian adatnya.

Ligia Rozha, S.Pd putri tercinta dari Hasnawati melangsungkan resepsi pernikahannya dengan Sigit Widyantara SE, putra kebanggaan pasangan Surata dan Delyasti, Minggu (02/02/20).

Karangan bunga ucapan “Selamat Menempuh Hidup Baru”, dan para tamu undangan silih barganti menghadiri pernikahan tersebut.

Hendra Saputra SH, M.Si bersama salah seorang Bundo Kanduang Kabupaten Solok

Resepsi pernikahan dilaksanakan di Jalan Kampung Baru Jorong Koto Muaro Pingai, Kabupaten Solok. “Meriah dan sederhana” pasangan mempelai mengenakan pakaian penganten Adat Khas Minangkabau. Keduanya menggambarkan wajah bahagia.

Birokrat Muda Hendra Saputra, SH. M.Si, Bakal Calon Bupati Solok yang dikenal dengan ketokohan “3T” nya (takah, tageh dan tokoh), terlihat memenuhi undangan pesta pernikahan kedua mempelai.

Dikesempatan itu, teman sejawat Hendra Saputra, satu alumni SMP Negeri Paninggahan Anggakatan 88  “Zainal Jusmar, S.Pd, MM, M.Si” juga ikut menghadiri. Sehingga menambah kemeriahan pesta pernikahan tersebut.

Ayah mempelai, yang merupakan sahabat baik Hendra Saputra. Dipesta itu, memperlihatkan wajah bahagianya dengan kehadiran Bakal Calon Bupati Solok ini.

Dikatakan Hendra, “Membimbing istri menuju jalan Allah adalah suatu keharusan bagi seorang suami. Ketika seoarang pria menikahi seorang anak perempuan dari seorang ayah, berarti ia (suami) harus bisa berjuang memberinya nafkah lahir dan batin”.

Makna lain dari menikah adalah, sebut Hendra. Kita harus semakin semangat memperdalam ilmu agama, agar kita mampu mengarahkan keluarga kejalan syurganya Allah.

Salah satu cara menjaga keharmonisan dalam berumah tangga adalah, “Selalulah mematuhi aturan agama seperti saling menjaga perasaan, menghormati dan saling menyayangi”, ujarnya.

Bila kita lihat dari sisi kesehatan, lanjut Hendra, manfaat menikah dapat menurunkan kadar depresi. Sebab, pernikahan mampu menghadirkan dukungan sosial dan emosional, sehingga bisa mengurangi rasa kekhawatiran pada diri seseorang.

Dengan bertaqwa yang dirangkai bersama, pastilah mampu merajut keluarga bersatu dalam setiap kebaikan. Sebut Birokrat Muda ini memaparkan nasehatnya kepada pasangan penganten.

Ibarat kata pitatah orang tua sebelum kita, “Bak umpamo biduak kabalayia, lauik lapeh jo ríak nan ka di hadang. Taguah taguah pacik kamudi, Ingek di riak jo galombang. Ingek dek karang kama onggoh, Ingek dek ombak kama ampeh”.

Baca Juga :

Keluarga Mempelai Terlihat Bangga, Hendra – Mahyuzil Hadiri Resepsi Pernikahan Anak Kemenakan Rang Sukarami

Pandai pandailah manjaga diri. Binalah kaluarga yang Sakinah Mawaddah Warrahmah, sebut Hendra berpesan.

Saya mengucapkan selamat atas perkawinan anak sahabat saya ini, semoga diberkahi apa apa yang Allah karuniakan kepada kalaian berdua (mempelai).  Dan semoga lagi, Allah memberkahi kalian di segala hal (yang baik) dan saling kuat menguatkan dalam merangkai rumah tangga. Tutur Hendra Saputra SH, M.SI Bakal Calon Bupati Solok, mendoakan kedua mempelai. (TIM).

LEAVE A REPLY