Home BERITA TERBARU Resepsi Pernikahan Anak Kasubag Humas Pemko Padang Berlangsung Meriah, HendRA – MAHyuzil...

Resepsi Pernikahan Anak Kasubag Humas Pemko Padang Berlangsung Meriah, HendRA – MAHyuzil Ikut Menghadiri

163
0
SHARE

Padang, Target Sumbar –  Kasubag Humas Pemko Padang, Tafrizal Chaniago kembali “Baminantu” (berminantu). Seperti baminantu sebelumnya, kali ini resepsi pernikahan juga dilaksanakan di rumah pribadi Kasubag. Tepatnya di Jalan Apel 12, Nomor 389 Belimbing Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Fuji Manotopa Tafevi, A.Md putri kesayangan Tafrizal dan Epi Risma, Minggu (02/02/20) telah menggelar acara pernikahannya dengan Eko Ananda, putra kebanggaan Iskandar dan Nurlianti. Kesederhanaan acara berlangsung meriah. Belasan karangan bunga ucapan “Selamat Berbahagia” dan ratusan tamu undangan hadiri pernikahan tersebut. Yang cukup menarik adalah, kedua mempelai tampil serasi mengenakan pakaian Adat Khas Minangkabau.

Hendra Saputra, SH.M.Si dan Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag (Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok) yang disingkat RAMAH (HendRAMAHyuzil), ikut menghadiri pesta pernikahan anak Kasubag Pemko Padang ini.

Beberapa tamu undangan yang mengenali pasangan RAMAH melalui media massa, sebelumnya saling bertanya. Namun setelah menyadari bahwa salah satu dari pasangan HendRA-MAHyuzil adalah seorang Buya/Ulama (Ketua DUTI Sumbar) yang artinya milik ummat, tentunya mempunyai kedekatan silahturahim tanpa jarak kepada seluruh masyarakat, terutama ummat muslim Sumatera Barat.

“Saya nga nyangka, ternyata pasangan calon kepala daerah ini, bersedia jauh jauh sempatkan waktu hadiri pesta pernikahan Tafevi.  Kesederhanaan dan keramahannya, menggambarkan sosok disenangi ummat. Jadi adalah lumrah, bila masyarakatnya, daerah “Tugu Ayam Kukuak Balenggek” menyukai ketokohan beliau”, sebut seorang tamu undangan.

Dikesempatan pesta pernikahan itu, Hendra Saputra Birokrat Muda kebanggaan rang Kabupaten Solok ini menyampaikan pesan dan nasehatnya kepada kedua mempelai.

Dituturkan Hendra, salah satu tujuan utama dari menikah dalam Islam adalah, untuk membentengi martabat seseorang. Sebab pernikahan merupakan proses pembentukan sebuah keluarga yang sangat baik, sekaligus untuk meningkatkan akhlak nan lebih baik pula.

“Rumahtangga merupakan lahan untuk berbuat kebaikan, beribadah dan beramal shalih. Dengan telah bersatunya pasangan ini dalam pernikahan, maka kedua mempelai sudah menjadi hamba Allah yang bermartabat. Semoga kedua mempelai diberi kemudahan, sabar dan tegar di aneka gelombang persoalan dalam mengarungi rumahtangga”. Sebut Balon Bupati Solok ini, mendoakan.

Buya H. Mahyuzil juga memberikan ucapan selamat dan mendoakan pasangan pengantin. Dikatakan Buya Mahyuzil, melaksanakan pernikahan berarti sudah menyempurnakan separuh dari agama, melengkapi taqwa yang di imbangi dengan melakukan ibadah lainnya.

Dengan melakukan pernikahan, maka Allah SWT akan membukakan pintu rezeki dengan sendirinya. Dan sebagai hamba Allah, kita tidak perlu takut dan cemas dengan kemiskinan. Kuncinya selalu bersyukur dan ikhtiar.

“Carilah rezeki dalam sebuah pernikahan di jalan yang diridhoi Allah. Sebab itu merupakan kewajiban bagi seorang suami kepada istrinya, untuk mencari nafkah demi kelangsungan kehidupan keluarganya”, tukas Buya Mahyuzil.

Ikhtiar utama dari sebuah pernikahan adalah, membangun suatu kehidupan yang “Sakinah Mawaddah Warohmah”. Dengan melekatnya niat ini. InsyaAllah,  rumahtangga akan diselimuti beragam ketentraman, ketenangan dan kasih sayang, ujarnya.

Baca Juga :

Balon Bupati Hendra Saputra SH, M.Si “Tokoh 3T”, Hadiri Pernikahan Anak Sahabat

Anjuran dalam ajaran Islam tentang pernikahan bukan hanya sekedar perintah biasa, namun di dalamnya terkandung hikmah dan manfaat yang sangat besar bagi setiap pasangan. Semoga kalian berdua menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah dan Warohmah, ujar Buya H. Mahyuzil, mendoakan.

Seperti disampaikan HendRA–MAHyuzil (RAMAH) sebelumnya, setiap masyarakat yang mengundang ia pada resepsi pernikahan ataupun di acara bernuansa muslim lainnya. InsyaAllah, ia akan berusaha menghadari meskipun diluar Kab. Solok. Tutup H. Mahyuzil Rahmat S.Ag, Balon Wakil Bupati Solok ini menuturkan. (IKW RI).

LEAVE A REPLY