Home DHARMASRAYA Bupati Dharmasraya Minta Dinas Terkait Evaluasi Keberadaan Street Food

Bupati Dharmasraya Minta Dinas Terkait Evaluasi Keberadaan Street Food

99
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Pasca dilaunching pada Desember 2019 lalu, keberadaan street food di tiga kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, yakni Pulau Punjung, Koto Baru dan Sungan Rumbai, semakin bergairah. Malah, saat ini ada beberapa kecamatan lagi yang melaporkan untuk bersiap membuat pusat jajanan serupa.

“Alhamdulillah, masyarakat begitu bersemangat menyambut kehadiran street food. Kalau masyarakat semangat begini, kita harus lebih semangat lagi,” ujar bupati di hadapan para ASN dalam kesempatan Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (03/02/20)

Bupati bercerita, pada Sabtu (01/02/20) lalu, dirinya menyempatkan diri memantau tiga lokasi street food yang ada di Dharmasraya. Dari pantauannya, bupati menyebut antusias masyarakat masih tetap tinggi mengunjungi pusat kuliner tersebut sampai hari ini.

“Malah, ada live music pula di lokasi. Luar biasa. Pengunjungnya semakin ramai. Kita harap, selain menjadi hiburan, keberadaan street food ini juga dapat menjadi tempat usaha-usaha kecil bertumbuh dan memutar perekonomian masyarakat,” tandas bupati.

Namun demikian, bupati menyebut perlu dilakukan evaluasi, agar street food-street food yang ada tertata dengan baik dan semakin menarik.

“Kemarin saya lihat ada yang jual selain makanan. Namanya saja street food, tentu harusnya yang tersedia di sana aneka makanan, bukan yang lainnya. Untuk itu, saya minta Dinas Kumperdag agar mengevaluasi hal ini, agar jangan sampai keluar dari konsep,” tukas bupati.

Kemudian, kata bupati lagi, ada pedagang yang masih berjualan di luar hari yang telah ditetapkan. “Kita sudah tetapkan satu kali sepekan. Kalau setiap hari nanti masyarakat bosan. Jadi ini tolong diawasi,” tukuk bupati.

Tidak hanya itu, dalam hal penanganan sampah di lokasi street food, bupati juga meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan pembinaan kepada para pedagang. Pun dengan keamanan pangan yang dijual pedagang, bupati juga mengintruksikan dinas terkait untuk melakukan pengawasan.

“Saya minta, kita buat tim dari dinas-dinas terkait untuk mengevaluasi dan mengawasi street food ini, agar lebih baik lagi kedepannya” tandas bupati.

LEAVE A REPLY