Home BERITA TERBARU Ini Harapan Wako Mahyeldi Menyoal Kampus UIN Imam Bonjol Hadir di Sungai...

Ini Harapan Wako Mahyeldi Menyoal Kampus UIN Imam Bonjol Hadir di Sungai Bangek

7
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Wali Kota Padang Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas pembangunan Kampus III UIN Imam Bonjol di Sungai Bangek Kecamatan Koto Tangah. Karena, pembangunan kampus tersebut telah meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengembangan pembangunan di kawasan pinggir Kota Padang.

“Kita, Pemko Padang terus mendorong pembangunan di daerah pinggiran Kota Padang. Karena berdampak pada pemerataan pembangunan, pengembangan pusat perekonomian baru, dan kawasan pemukiman,” ujar Mahyeldi pada acara Pembangunan Gedung Pendidikan Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Rabu, 5 Februari 2020.

Ia juga mengatakan, kehadiran perguruan tinggi dan sekolah-sekolah di Kota Padang bukan hanya untuk kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan tetapi yang lebih penting dari semua itu adalah untuk meningkatkan SDM dan kesadaran masyarakat terhadap pendidikan.

“Kehadiran dan pengembangan pembangunan Kampus III UIN Imam Bonjol ini juga bisa meningkatkan pengetahuan dan keilmuan agama, termasuk beratambahnya jumlah para penghafal Al- Quran dan Al-Hadist di Kota Padang,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA, mengatakan, pembangunan gedung pendidikan Kampus III UIN Imam Bonjol melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebagai sebuah mata rantai yang panjang sejak 2015.

“Kita mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Tim Project Implementation Unit (PIU) IDB UIN Imam Bonjol Padang; Dr. Yasrul Huda, Dr. Arwendria dan kawan-kawan yang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keberhasilan ini,” ujarnya.

Ia berpesan, kepada seluruh sivitas akademika UIN Imam Bonjol Padang, agar mensyukuri dengan mengawal sebaik-baiknya pelaksanaan proyek pembangunan tersebut. “Beri masukan untuk keberhasilan, dan jika ditemukan keganjilan dalam pelaksanaannya, segera sampaikan kepada pihak terkait,” imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, dana SBSN untuk pembangunan Kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang ini sebesar 350 Miliar rupiah dengan multy years (tahun jamak) 2020 -2022 untuk 8 (delapan gedung) masing-masing tiga lantai dengan luas bangunan 39.000 meter persegi di atas lahan 17 Ha.

LEAVE A REPLY