Home BERITA TERBARU Gedung BLK Ponpes Darussalam Diresmikan Sutan Riska

Gedung BLK Ponpes Darussalam Diresmikan Sutan Riska

81
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan Operasional Gedung Baru Balai Latihan Kerja (BLK) di Pondok Pesantren Darussalam Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung. Pada kesempatan itu, bupati turut didampingi sang istri, Ny Dewi Sutan Riska, Forkopimda serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Sabtu (8/02/2020). Acara peresmian berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska menegaskan, Balai Latihan Kerja BLK di Ponpes Darussalam merupakan upaya pemerintah daerah dalam mensejahterakan generasi muda terkhusus kepada siswa dan siswi ponpes. Dengan beroperasinya BLK Darussalam, Bupati meminta Kepala BLK dan dinas terkait mempunyai inovasi dalam mengembangkan BLK.

Bupati berharap, BKL dapat berkoordinasi dengan BLK provinsi dan pusat serta Kementerian Ketenagakerjaan, agar BLK mampu menciptakan tenaga-tenaga ahli yang mampu direkrut perusahaan-perusahaan daerah. Dengan begitu perusahaan di Dharmasraya akan mempekerjakan tenaga lokal yang ahli di bidang masing-masing.

“Peran BLK di Dharmasraya sangat penting, sebab BLK harus mampu menciptakan pekerja yang berkualitas, berkuantitas dan profesional, dan dapat membanggakan daerah,” tegasnya.

Bupati juga berharap, siswa dapat memanfaatkan BLK dengan baik dan berpikir jangka panjang. BLK bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang siap bersaing dan men‎ciptakan wirausaha baru di Dharmasraya.

LEAVE A REPLY