Home DHARMASRAYA Bupati Dharmasraya Berikan Apresiasi Kekompakan Pimpinan Ponpes di Dharmasraya

Bupati Dharmasraya Berikan Apresiasi Kekompakan Pimpinan Ponpes di Dharmasraya

60
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi sang istri, Ny. Puti Intan Dewi, menghadiri acara Milad ke 5 Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Dharmasraya (MP3D), yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Izzah Sungai Rumbai, Senin (17/02/20).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi kepada segenap pimpinan pondok pesantren di Dharmasraya yang tergabung dalam MP3D, yang hingga saat ini terus menunjukkan kekompakan dan semangat yang luar biasa dalam pembangunan ummat lewat ponpes-ponpes yang dikelola.

“Dharmasraya ini luar biasa, kyai-kyainya kompak. Di daerah lain, belum ada organisasi yang mewadahi para pimpinan Ponpes seperti MP3D ini. Ini adalah kelebihan yang sekaligus menjadi kekuatan bagi kita di Dharmasraya. Kalau kyai-kyainya sudah kompak, tentu juga akan lebih menguatkan pondasi kita dalam menjalankan program-program keagamaan,” ujar bupati.

Selain itu, bupati juga mengakui, kehadiran MP3D cukup banyak memberikan kesejukan bagi pemerintahan dalam menghadapi berbagai persoalan di daerah. “Termasuk saat Dharmasraya dilanda hoax pelarangan Natal beberapa waktu lalu, ada kyai-kyai yang selalu menasehati, memberikan masukan, dukungan dan menguatkan saya. Alhamdulillah,” tukas bupati.

Bupati berharap, keberadaan MP3D dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan Dharmasraya. “Dan juga bangsa ini tentunya,” imbuh bupati.

Sementara itu, Ketua MP3D, KH. Muhammad Khozin Adnan, pada kesempatan yang sama juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dibawah pimpinan Bupati Sutan Riska yang terus memberikan dukungan terhadap keberadaan MP3D selama ini.

Adapun, selain para santri dari berbagai Ponpes, acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Dharmasraya, Camat, Wali Nagari, dan para wali santri. Acara juga diisi dengan kegiatan Tabligh Akbar dengan pencerahmah, Ustadz Mujib Khudori, Lc, MA, dari Jakarta.**

LEAVE A REPLY