Home BERITA TERBARU Sekda Amasrul Buka Musrenbang Kec. Bungtekab. Padang “Berjalan Lancar dan Sukses”

Sekda Amasrul Buka Musrenbang Kec. Bungtekab. Padang “Berjalan Lancar dan Sukses”

149
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Musrenbang Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) Kota Padang berjalan lancar dan sukses,  yang langsung di buka oleh Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Padang, Sumatera Barat, Amasrul  di Aula Kantor Camat Bungus, Selasa (18/2).

Amasrul sampaikan bahwa di Kec. Bungtekap telah dilaksanakan Jenjang musyarawah, dari awalnya digelar rakor Musrembang setiap kelurahan untuk  kegiatan Tahun 2021 nantinya sudah disusun dan direncanakan sesuai permitaan masyarakat dari  tingkat kelurahan di Kec. Bungtekab, sebutbya.

Kecamaran Bungtekab, memiliki potensi-potensi  yang sangat menguntungkan, bila potensi yang ada dikelola dengan baik tentu salah satu tujuannya mensejahterajam masyarakat.

Dibidang kesehatan dan pendidikan di Kec Bungtekab. Serasa sudah memadai dengan Puskesnas sebagai pelayan kesehatan dan sekolah SD, SMP dan SLTA mencukupi menampung siswa-siswa, Sebut Sekda.

Potensi Ekonomi daerah ini salah satunya dibidang Perikanan dan Pariwisata harus dikelola dengan baik, sehingga kemiskinan di daerah ini semakin hari semakin terkikis nantinya.

Data-data yang kami himpun, berharap seluruh pemangku -pemangku di wilayah ini dapat bergerak dan berusaha semaksimal mungkin mengajak masyarakat dan mendukung setiap pembangunan yang direncakan pemerintah.

Amasrul juga mengingatkan bahwa Akhir-akhir ini sering terjadi tindakan kriminalitas dan maksiat diwilayah ini cukup tinggi, diharap para pemuka masyarakat untuk dapat mengantisipasinya, sehingga ruang gerak para pelaku maksiat, tawuran dan tindakan kriminalitas pelaku penyimpang, dapat di tuntaskan sesegera mungkin sehingga terciptalah kenyamanan dan keamanan di Bungtekab, sebutnya.

Disamping itu tentu kita dapat memanfaatkan komunikasi dan informasi sebaik mungkin dalam bekerja, dan dapat laksanakan mengembangkan berbagai informasi dan komunikasi tidak terputus antara sesamanya.

Selanjutnya, Camat Bungus M Lathif mengucapkan terima kasih banyak pada semua peserta yang hadir di kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan di buka langsung oleh Sekda Kota Padang Amasrul.

Lathif dalam kata sambutannya sangat berharap seluruh Kelurahan yang di Kec. Bungus ddapat bekerja lebih keras dan ikhlas, supaya apa yang kita rencanakan hari ini dapat terealisasi dengan baik dan bertanggung jawab nantinya, sebutnya.

Seperti diketahui, Musrenbang Kelurahan merupakan sebuah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Kelurahan (RKP).

Musrenbang Kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Strategis (Renstra) Kelurahan. Selain itu, musrenbang bisa di artikan sebagai forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah keluarahan, yang bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia, baik dari dalam maupun luar kelurahan **

LEAVE A REPLY