Home DHARMASRAYA Digelar di Kantor Wali Nagari Koto Baru, Pedagang Street Food Dharmasraya Diberi...

Digelar di Kantor Wali Nagari Koto Baru, Pedagang Street Food Dharmasraya Diberi Pembinaan

90
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, Kamis (20/02/20), mengumpulkan para pedagang street food Koto Baru untuk diberikan sosialisasi terkait higienis makanan dan penataan tradisional street food. Ini merupakan bentuk tindak lanjut atas instruksi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, agar panganan yang dijual di area tradisional street food terjamin keamanannya, serta lokasinya lebih tertata.

Kegiatan sosialisasi yang digelar di Kantor Wali Nagari Koto Baru itu menghadirkan narasumber dari sejumlah dinas terkait. Diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kumperdag, Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Budparpora.

Dalam kesempatan sosialisasi itu, para pedagang diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kehigienisan makanan yang dijual. Kemudian perlunya menjaga kebersihan lingkungan, serta menguragi penggunaan kemasan plastik pada makanan yang dijual.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pedagang benar-benar menjaga kehigienisan makanan yang mereka jual, serta tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu derajat kesehatan masyarakat.

“Selain itu, pedagang juga dianjurkan untuk menggunakan kemasan alami dan mengurangi penggunaan kemasan plastik, karena itu memiliki dampak tidak baik bagi kesehatan dan lingkungan,” pungkas Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Sugediyanto.

Para pedagang, tukuk Sugediyanto, sangat diharapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pusat jajanan kuliner yang aman dan nyaman bagi masyarakat, lewat tradisional street food yang digagas Bupati Sutan Riska.

LEAVE A REPLY