Home BERITA TERBARU Wabup Hadiri Wisuda Khatam Qur’an Terpadu se Kecamatan Sitiung

Wabup Hadiri Wisuda Khatam Qur’an Terpadu se Kecamatan Sitiung

129
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Ratusan santri dari berbagai TPQ/TPSQ di Kecamatan Sitiung, mengikuti wisuda Khatam Qur’an yang digelar secara terpadu di Masjid Jami’ Jorong Sitiung Nagari Sitiung, Ahad (23/02/20). Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Forkopimca, pengurus TPQ/TPSQ se Kecamatan Sitiung, Ustadz dan Ustadzah, tokoh masyarakat serta para wali santri.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan apresiasi atas digelarnya wisuda khatam qur’an terpadu di Kecamatan Sitiung, yang terlaksana atas kerjasama para guru dan pengurus TPQ/TPSQ beserta para wali santri. Menurutnya, ini merupakan bentuk manifestasi dalam mengevaluasi kemampuan baca tulis dan hafalan para santri di TPQ. Sekaligus untuk menanamkan pendidikan dan pengetahuan sesuai dengan konsep ajaran Islam sejak dini.

“Pembelajaran di TPQ/TPSQ merupakan investasi besar dalam rangka membangun kualitas masa depan generasi muda kita. Hal ini sesuai dengan harapan kita semua dalam menjalankan pembangunan senantiasa berdasarkan nilai-nilai agama,” ujar wabup.

Kepada para santri, wabup menyampaikan, bahwa wisuda khatam qur’an bukanlah akhir dari sebuah pembelajaran. Tetapi adalah langkah awal untuk mengkaji Al Qur’an lebih dalam lagi.

“Tidak hanya membaca, tetap bagaimana kita juga bisa memahami bacaan, beserta kandungan isi Al Qur’an. Dan yang lebih  penting lagi adalah, bagaimana kita memaknai Al-Qur’an dan mengimplementasikannya sebagai pedoman kehidupan,” pungkas wabup.**

LEAVE A REPLY