Home BERITA TERBARU Syukuri Nikmat Daerah Ini, Calon Wakil Bupati Solok Mahyuzil Rahmat Paparkan 3...

Syukuri Nikmat Daerah Ini, Calon Wakil Bupati Solok Mahyuzil Rahmat Paparkan 3 Kunci Sukses Dunia Akherat

29
0
SHARE

Kab. Solok, Target Sumbar – Dalam mempertahankan Kabupaten Solok agar selalu berkah, sesuai tagline yang di usung oleh Calon Wakil Bupati Solok Mahyuzil Rahmat S.Ag yang berpasangan dengan Hendra Saputra SH, M.Si menuju “Solok Berkah”, diperlukan banyak cara. Mulai dengan menjaga hubungan antar sesama manusia, utamanya kepada Allah SWT.

Pemaparan siraman rohani ini disampaikan Buya H. Mahyuzil Rahmat S.Ag (Calon Wakil Bupati Solok) di MTsN 7 Paninjauan X Koto Diatas,Tanjuang Balik Kabupaten Solok, Sabtu (14/03/20).

Disampaikan Buya Mahyuzil, sebelum menjalin hubungan antar sesama manusia, terlebih dahulu jalinlah hubungan dengan Allah SWT. Jika hal ini telah tertanam, maka tidaklah sulit dalam menjalin hubungan antar sesama.

Menjalin hubungan dengan Allah merupakan hal paling utama untuk dilakukan. Mentaati segala aturanNYA dan menjauhi laranganNYA, merupakan salah satunya.

“Dengan banyak ber-ibadah dan berdoa, adalah cara kita mengingat Allah”, sebut ia.

Pentingnya menjalin hubungan dengan Allah dikarenakan kita adalah mahkluk ciptaanNYA. Hubungan dengan Allah akan mempengaruhi hubungan kita dengan sesama manusia. Kehidupan manusia tidak akan berubah bila tidak melibatkan Allah dalam kesehariannya, papar Buya Mahyuzil yang disampaaikannya dihadapan para siswa, guru dan wali murid.

Musti kita yakini bahwa rizki yang Allah berikan kepada kita adalah yang terbaik. Syukurilah nikmat yang Allah berikan karena keutamaan orang yang bersyukur, amat luar biasa, tukasnya.

“Siapa yang tidak mensyukuri yang sedikit, maka ia tidak akan mampu mensyukuri sesuatu yang banyak”, imbuh Buya Mahyuzil dalam paparan dakwahnya itu.

Sedangkan hubungan antar sesama, Sebut Buya Mahyuzil melanjutkan, tidak akan pernah luput dari kehidupan kita sebagai manusia. Kita tidak akan bisa melakukan apapun tanpa bantuan orang lain. Maka dari itu, terjalinnya hubungan yang baik antar sesama manusia, sangatlah diperlukan.

Menerima segala apapun yang menimpa diri kita terutama sesuatu yang buruk (cobaan), tanpa memberikan protes atau mengeluh merupakan salah satu cara dalam memahami hubungan terhadap diri sendiri. Bila hal ini sudah bisa dimaknai, maka kita akan mudah mejalin hubungan antar sesama manusia, tuturnya..

Selain itu, hubungan antar sesama manusia dapat dilakukan dengan saling menjaga komunikasi antar pribadi secara baik, terutama saling memahami.

“Yang terpenting dalam mewujudkan dan menjalin hubungan antar sesama, adalah bagaimana kita memahami hakikat manusia”, sebut Mahyuzil.

Selanjutnya, terang Buya Mahyuzil, terkusus untuk anak anak (siswa/siswi) di MTsN 7 Solok ini, perlunya menjaga hubungan baik dengan guru merupakan sesuatu yang sangat penting. Sebab hal ini merupakan bagian dalam mewujudkan suasana belajar mengajar, menjadi nyaman.

“Kalau kamu memperhatikan guru dengan baik saat belajar di kelas, maka kamu sebagai murid telah ikut membantu proses belajar, berjalan baik. Hargai dan hormatilah guru mu dengan baik disertai sikap yang menyenangkan begitu juga kepada kedua orangtua kalian”, terang Buya Mahyuzil kepada siswa MTsN 7 Solok ini, menuturkan.

Baca Juga :

Miliki Arti Mendalam, Paslon Hendra Saputra – Mahyuzil Rahmat Usung “Solok Berkah”

Begitupun sebaliknya, imbuh Buya Mahyuzil, hubungan antara guru dengan murid.

“Perlu untuk kita fahami bahwa setiap anak memiliki kepribadian berbeda. Hal itu disebabkan mereka datang dari keluarga yang berbeda. Sementara kemampuan dan potensi yang mereka (siswa) miliki, juga berbeda. Maka peran guru dalam mengenali setiap siswa secara lebih jauh, akan membantu membangun hubungan baik kepada semua siswa, paparnya.

Dikesempatannya itu kepada awak media, Calon Wakil Bupati H. Mahyuzil Rahmat S.Ag yang berpasangan dengan Birokrat Muda Hendra Saputra SH, M.Si ini, memungkasi “Kabupaten Solok merupakan berkah luar biasa bagi kita, baik SDA maupun SDMnya. Untuk itu, kita harus bersyukur akan nikmat daerah ini, dengan menjaga dan ikut serta berperan dalam memakmurkannya,” papar ia menyudahi.  (Red/).

LEAVE A REPLY