Home BERITA TERBARU Masjid-Masjid di Padang Disemprotkan Disinfektan Untuk Antisipasi Virus Corona

Masjid-Masjid di Padang Disemprotkan Disinfektan Untuk Antisipasi Virus Corona

20
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19), meminta agar setiap kecamatan di kota tersebut melakukan upaya pencegahannya di wilayah kecamatan masing-masing.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan ‘disinfektan’ untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut kepada masyarakat. Penyemprotanpun dianjurkan dilakukan di tempat fasilitas umum seperti terminal, sekolah, rumah-rumah ibadah dan kantor instansi pemerintah/swasta serta tempat keramaian lainnya.

“Sesuai arahan pimpinan, kali ini kita melakukan upaya

pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa masjid di kawasan Kecamatan Padang Timur. Pertama kita memulainya di Masjid Raya Ganting dan kemudian dilanjutkan ke masjid-masjid lainnya,” ungkap Camat Padang Timur, Ances Kurniawan di sela aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Masjid Raya Ganting, Rabu, 18 Maret 2020 pagi.

Penyemprotanpun dibantu oleh armada pemadam kebakaran (Damkar) Kota Padang. Lantai dan dinding bagian dalam dan luar masjid pun disirami air dari dalam mobil tersebut yang telah dicampurkan cairan disinfektan atau obat-obatan sesuai petunjuk tenis dari Dinas Kesehatan.

Dalam aksi tersebut dipimpin langsung Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. Turut hadir unsur Forkopimka Padang Timur serta beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang diantaranya Kepala Disdukcapil Muji Susilawati, Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid Dikdas Syafrizal Syail, unsur Dinas Kesehatan, serta lurah setempat dan unsur terkait lainnya.

Ances Kurniawan mengatakan, untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ini pihaknya akan terus melanjutkan dalam kurun satu bulan ini. Hal itu mengingat, untuk di Kota Padang masih belum terdapat yang positif corona namun perlu waspada dan upaya konkrit menanganinya. Sementara, belum ada keputusan yang meliburkan pegawai pemerintah dan sekolah pun tetap beraktivitas seperti biasa.**

LEAVE A REPLY