Home BERITA TERBARU Hendra-Mahyuzil : Motivasi Masyarakat, Jangan Panik Terhadap Corona

Hendra-Mahyuzil : Motivasi Masyarakat, Jangan Panik Terhadap Corona

100
0
SHARE

Kab. Solok, Target Sumbar – Sekarang ini dampak informasi dan penyebaran virus corona masih saja terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Bermacam antisipasi pencegahan dan penangkalan, menjadi kunci meredam kekhawatiran masyarakat terhadap dampak virus tersebut.

Diberbagai Kab/kota Prov. Sumbar, mengeluarkan kebijakan dengan meliburkan sekolah untuk mengantisipasi risiko penyebarannya.

“Kita berharap agar penyakit infeksi virus corona segera berhenti dan berakhir di negeri yang kita cintai ini”, sebut Birokrat Muda Hendra Saputra SH, M.Si (Bakal Calon Bupati Solok) menuturkan.

Masyarakat harus tanggap mengamati perkembangan informasi virus corona jenis baru ini. Jangan panik terhadap corona, perkuat taqwa, tutur ia.

“Untuk mengantisipasinya, biasakanlah mencuci muka dan tangan dengan sabun atau hand sanitizer agar tetap terjaganya kebersihan atau kesehatan, kata Birokrat Muda Hendra Saputra, saat temu ramahnya dengan masyarakat Sungai Durian Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kab. Solok, Sabtu (21/03/20).

Dinamika kehidupan kita sebagai manusia tak mungkin lepas dari beragam ujian dari Allah SWT. Apakah itu berupa penyakit, kesusahan, kegagalan ataupun kemiskinan. Hadirnya ujian tersebut, merupakan tingkat barometer keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, sebutnya.

“Semakin kita sabar dalam menghadapi ujian, semakin tinggi pula derajat kita di hadapan Allah. Sebaliknya, ketika kita hanya berpangku tangan, berputus asa dan merutuki keadaan. Semakin rendah pula derajat kita di sisi-NYA”, imbuh Hendra.

Janganlah kita tidak mampu mengendalikan sikap serta pikiran, tatkala ditimpa ujian Allah. Selanjutnya, jangan terbawa oleh arus situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, terutama dalam menyikapi virus corona, pungkasnya.

Jika kita menyadari bahwa takdir yang buruk sekalipun adalah skenario terbaik yang telah Allah gariskan, pastilah kita akan menjadi hamba yang “laa khaufun alaihim walaa hum yahzanuun”. Tak ada rasa takut, putus asa dan kesedihan ketika menghadapi masalah walau serumit apapun, sebut Hendra Saputra SH, M.Si yang dikenal dengan Sosok T3nya (takah, tageh dan tokoh).

Dikesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Solok Buya H Mahyuzil Rahmat, S.Ag memaparkan, menyikapi virus corona ini, dengan berbaik sangka kepada Allah adalah menyadari akan hikmah dibalik suatu kejadian.

“Salah satu ciri orang beriman adalah senantiasa berprasangka baik kepada Allah SWT. Berprasangka baik itu adalah menyadari bahwa di balik setiap hal yang buruk terkandung hikmah yang besar, sebab ada maksud baik Allah untuk diri kita. Meskipun itu melalui kejadian yang sangat buruk atau menyakitkan, janganlah berprasangka terhadap Allah kecuali kebaikan”, tukas Buya Mahyuzil.

Bila seseorang berprasangka buruk, maka pesimisme dan depresi akan melanda dirinya.

“Sungguh merugi orang yang tak mampu berprasangka baik kepada Allah. Janganlah kita mati kecuali dalam kondisi berprasangka baik pada Allah”, sebutnya menuturkan.

Semoga kita mampu menjadi mukmin sejati, yang bisa selalu berprasangka baik pada Allah, bahkan dalam kondisi yang terlihat buruk sekalipun, tekannya.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam menolak bala misalnya virus corona, sebut Buya Mahyuzil melanjutkan paparannya, pertama adalah DOA. “Ya Rabbana, jangan uji kami di luar batas kemampuan kami.” (QS al-Baqarah [2]: 286). Sebuah hadis menyebutkan, “Tidak ada yang bisa menolak takdir kecuali doa”.

Kedua, kesungguhan TAQWA. Keterjagaan terhadap amalan taqwa pada akhirnya menutup hal terburuk dan apapun yang tidak dikehendaki olehNYA. “Barang siapa yang bertaqwa, maka Allah jadikan ada jalan keluar baginya.” (QS at-Thalaq [65]: 2-3).

Baca Juga :

Syukuri Nikmat Daerah Ini, Calon Wakil Bupati Solok Mahyuzil Rahmat Paparkan 3 Kunci Sukses Dunia Akherat

Ke-empat, SEDEKAH. Orang-orang yang beriman sangat sadar terhadap kekuatan sedekah sebagai ikhtiar menolak bala, kesulitan dan juga terhindar dari berbagai macam penyakit, papar Mahyuzil.

Kelima, perbanyak ISTIGHFAR dan ke-enam, BERZIKIR dan membaca SHALAWAT. Semoga Allah SWT melindungi kita, keluarga dan negeri kita dari berbagai bala bencana ataupun penyakit. Aamiin…  tutup Bakal Calon Wakil Bupati Solok Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag yang juga ikut di amini serentak oleh puluhan warga Sungai Durian yang hadir di temu ramah tersebut.  (TIM).

LEAVE A REPLY