Home BERITA TERBARU Kemitraan Bersama Kabag Prokopim Sekdako Padang Ditingkatkan Pengurus Karang Taruna

Kemitraan Bersama Kabag Prokopim Sekdako Padang Ditingkatkan Pengurus Karang Taruna

17
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Sejumlah pengurus Karang Taruna Kota Padang yang dipimpin langsung Ketua Yaldi Chaniago melakukan temu ramah dan audiensi bersama Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Padang, Amrizal Rengganis.

Amrizal yang dikenal dekat dengan unsur organisasi kepemudaan di Kota Padang itu menyambut kunjungan tersebut dengan dialog bersama di ruangan kerjanya, Balai Kota Padang, Jumat (20/3/2020).

Berbagai hal pun dibahas kedua pihak, tujuannya adalah meningkatkan kemitraan antara Karang Taruna Kota Padang bersama Pemko Padang khususnya di jajaran Bagian Prokopim.

“Alhamdulillah dalam pertemuan kali ini beliau menyatakan sangat terbuka kepada kita dan terhadap apa saja program kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kota Padang beliau siap memfasilitasinya sesuai kemampuan dan aturan yang berlaku,” ungkap Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi.

Yaldi pun bersama rekan-rekannya yang terdiri dari para ketua karang taruna kecamatan se-Kota Padang itu pun mengaku berterima kasih kepada Amrizal yang kini mengepalai salah satu SKPD yang melekat dengan pimpinan Kota Padang tersebut.

“Insya Allah, banyak kegiatan Karang Taruna yang bisa disinergikan sesuai tupoksi Bagian Prokopim ini, begitu juga sebaliknya. Tentu apa yang dilakukan dan keterbukaan yang dilihatkan oleh pak Rengga ini sangat bernilai bagi kita dalam memajukan peran karang taruna di Kota Padang serta sinergi kita dengan Pemko Padang dalam berbagai hal ke depan,” cetusnya.

Salah satunya tutur Yaldi, dalam menangani permasalahan kesejahteraan sosial, pemberdayaan pemuda dan lainnya. Terutama pengembangan program ‘youth center’ selaku salah satu dari 11 program unggulan (progul) Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa. Kemudian sesuai kondisi terkini yakni dalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kota Padang,” pungkas Yaldi bersemangat.

Sementara itu Kabag Prokopim Setda Kota Padang, Amrizal Rengganis mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pengurus Karang Taruna Kota Padang ke ruang kerjanya kali itu. Ia pun mengaku siap memfasilitasi kebutuhan program kegiatan karang taruna sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku.

“Atas nama Pemko Padang saya sangat berterima kasih atas peran Karang Taruna sejauh ini dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kota Padang. Kita tentu berharap, semoga karang taruna dan juga organisasi kepemudaan lainnya selalu jaya dan bermanfaat bagi Kota Padang,” imbuhnya mendoakan.

Menurut Amrizal, cukup banyak hal yang dapat disinergikan antara karang taruna dengan pihaknya ke depan. Diantaranya ia pun siap memfasilitasi untuk peminjaman tenda, kursi dan ‘sound system’ yang dikelola oleh Bagian Prokopim. Begitu juga kegiatan karang taruna yang terkait dengan tupoksi Bagian Prokopim, Amrizal siap menjalin kemitraan baik berupa program atau kegiatan yang diusung.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi atas torehan bakti sosial yang terus dilihatkan Karang Taruna Kota Padang sejauh ini. Semoga ke depan lebih baik dan meningkat lagi,” tukasnya mengakhiri.(vid)

LEAVE A REPLY