Home BERITA TERBARU Meski Situasi Waspada Corona, Hendra-Mahyuzil Setia Penuhi Undangan Baralek

Meski Situasi Waspada Corona, Hendra-Mahyuzil Setia Penuhi Undangan Baralek

30
0
SHARE

Kab. Solok, Target Sumbar – Meski ditengah gencarnya pemberitaan tentang virus corona. Namun bukan berarti hal sedemikian mampu menganggu atau menghentikan semua aktifitas manusia. Misalnya, menyoal silahturahim.

Silaturahmi merupakan ibadah yang agung, mudah dan membawa berkah. Menyambung tali silaturahim sama dengan menyambung hubungan dengan Allah SWT. Menjalin silahturahmi bisa dengan berbagai cara, salah satunya menghadiri resepsi pernikahan atau dalam istilah Minangnya adalah “Baralek”.

Bagi orang Sumatera Barat, baralek merupakan salah satu cara menguatkan silahturahim antar sesama. Apalagi Minangkabau ini dikenal dengan ke-unikan baraleknya.

Hal itu terlihat di acara pernikahan “Avia Nola Petri Soliza, S.Pd” putri tercinta dari Petri Yatito dan Solita Sirosima dengan ”Okta Samadana” putra kebanggan Syafril dan Tismarni. Resepsi pernikahan berlangsung meriah dan sederhana yang dilaksanakan di Jalan Pasar Raya Bukit Sileh Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Senin (23/03/20).

Pasangan Calon Bupati Solok Birokrat Muda Hendra Saputra SH, M.Si dan Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag. Kehadirannya menambah kemeriahan pesta pernikahan Avia Nola Petri Soliza, S.Pd dengan Okta Samadana tersebut.

Meski situasi sekarang merupakan waspada corona, Paslon Bupati Solok ini tetap setia menemuai warga, dan kedatangannya di pesta pernikahan itu terlihat mampu meningkatkan semangat warga sekitar, tentunya untuk tidak terlalu berlebihan menanggapi hal sedemikian (corona).

Diresepsi itu, seperti kebiasaan Hendra – Mahyuzil sebelumnya dikala memenuhi atau menghadiri pesta pernikahan. Pasangan calon ini selalu memberikan support dan mendoakan pengantin.

“Alhamdulilah, selamat atas pernikahan kalian ya. Semoga pernikahan kamu di limpahi oleh cinta, kebaikan dan kebahagiaan. Jazakallahu khairan khatira“, sebut Hendra Saputra.

Jalanilah kehidupan baru kalian bersama dengan pasangan yang kamu cintai. Jangan pernah sakiti pasanganmu dan buatlah ia selalu bahagia. Semoga cinta yang ada pada kalian terus tumbuh dan semakin kuat setiap harinya.

“Hanya di iringi do’a terbaik yang dapat saya panjatkan pada kalian berdua (pengantin)”, sebut Calon Bupati Solok Birokrat Muda Hendra Saputra SH, M.Si ini mendoakan.

Dikesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Solok H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag juga menyampaikan pesan pesan dan doanya untuk kedua mempelai.

Dikatakan Buya Mahyuzil, menikah memiliki banyak sekali keutamaan dan bahkan Allah SWT berjanji akan memberikan ketenangan dan ketentraman dalam hidup, jika menyempurnakan agamanya dengan menikah.

Pernikahan tidak hanya membantu menjahui kemaksiatan. Tetapi juga akan mendatangkan ketenangan dan keberkahan, karena sang suami bakal bekerja lebih giat lagi dalam mencari nafkah.Tentunya dijalan yang halal dalam memenuhi kebutuhan  keluarga, sebut Buya Mahyuzil.

“Bahagia selalu ya saudaraku (mempelai), semoga Allah SWT memberikan kemudahan serta keberkahan di dalam kehidupan rumah tanggamu, dan semoga segera di berikan momongan yang lucu lucu untuk meramaikan rumahmu dikemudian kelak”, tukasnya.

Kini kamu sudah jadi seorang imam (Okta Samadana ) yang mempunyai amanah dan tanggung jawab besar untuk istrimu dan anak anakmu kelak. Jangan lupa untuk selalu bersemangat, jadilah suami yang hebat serta ayah yang penyayang bila nantinya telah miliki momongan. Utamanya, semoga Allah menjagamu dan keluargamu, imbuh Buya Mahyuzil.

Mengingat situasi saat ini merupakan waspada corona, marilah kita tingkatkan ke-imanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, kata ia.

Baca Juga :

Hendra-Mahyuzil : Motivasi Masyarakat, Jangan Panik Terhadap Corona

Mudah mudahan semua tamu undangan yang hadir, papar Buya Mahyuzil meneruskan, dapat menjadikan acara resepsi pernikahan ini sebagai momentum dalam memperkuat ajang silaturahim sesama kita.

“Silahturahmi merupakan salah satu cara dalam menolak bala (petaka). Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin…”, sebut Buya H. Mahyuzil Rahmat, S.Ag Calon Wakil Bupati Solok ini menutup doanya. (Tim/Red).

LEAVE A REPLY