Home BERITA TERBARU Hendri Septa Tinjau Posko Covid 19 Dibeberapa Titik

Hendri Septa Tinjau Posko Covid 19 Dibeberapa Titik

51
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Wakil Wali Kota Hendri Septa tinjau Posko  BPBD/ DIshub yang berada di Beberapa titik di Kota Padang dan Kegiatan Peninjauan ini dilakukan Wawako untuk Penerapan Komitmen Pemerintah Kota Padang sesuai Peraturan Walikota No.24 Tahun 2020.

Tentang  Pembatasan Akses Jalur Masuk Ke Daerah Kota Padang Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease (civod 19). tujuan dari Perwako ini Sendiri Memutus Mata Rantai Penularan dan mengatasi Pandemik COVID -19 Di Kota Padang, Selasa (31/3).

Pertama Wawako Hendri Septa meninjau POSKO BPBD DI JL. Adinegoro KAYU KALEK LUBUK BUAYA KEC. KOTO TANGGAH (Perbatasan Dengan Kab. Padang Pariaman)

Saat ditinjau jalan ini sudah mulai ditutup aksesnya hari ini dan Kendaraan disuruh berputar dan memakai jalur By Pass.

Dalam kesempatan itu, Wawako memberikan Arahan Kepada Ka. DISHUB Untuk Menutup Akses jalan tersebut Kecuali Kendaraan Angkutan Bahan Kebutuhan dan Kendaraan Masyarakat, Sesuai Perwako no.24 Tahun 2020, sebutnya.

Hendri Septa  menyampaikan Kepada Ka. Dishub untuk menambah Rambu-ramnu lalu lintas, papan tambahan serta Spanduk Himbauan Bahwasanya Jalan Adinegoro di tutup sementara  untuk Mobil Pribadi dan Hal-hal yang memberikan informasi terkait Pembatasan akses ke Kota. Spanduk Supaya dipasang di Dekat Jembatan Layang.

Selanjutnya Hendri Septa menuju  POSKO BPBD DI Jl. BY PASS ANAK AIR Kecamatan Koto Tanggah sampai sekitar  Pukul: 10.00 – 10.30 Wib. Saat ditinjau Keadaan Posko baik dan jalan by pass sangat ramai  dilewati oleh Kendaraan yang berdatangan serta orang-orang yang  ada diatas kendarasn diperiksa sesuai dengan SOP yg telah ditetapkan, Wawako menemukan banyak orang yang datang berasal dari Jakarta, merupakan daerah zona merah Pandemi Covid 19

Langkah-langkah yang diambil :

Wawako menghimbau Supaya Petugas di Posko-posko kelengkapan Mengunakan APD yang Memadai memenuhi syarat.

Hendri Septa meminta dan menyampaikan Penambahan beberapa Tenda BPBD dan perlengkapan lainnya sebagai tempat Pemeriksaan Medis Kedatangan Orang ke Kota Padang harus dicek dengan baik.

Disamping itu, Wawako memberikan arahan kepada Ka.DKK Kota Padang supaya menambah Personil pemeriksaan di Posko Anak air yang sangat Ramai dengan orang yang datsng dari luar daerah.

Maka itu, Wawako menyaksikan dan menemukan Kedatangan Orang melalui Angkutan Udara ( BIM) dan Juga Darat yang rata’-rata dari Pulau Jawa, Riau dan Kepri, sekitar Pukul: 10.15 – 11.15  Wib.

Usai Mengunjungi Posko Anak Air, Wawako melanjutkan perjalanan menuju ke POSKO BPBD / DISHUB Di Jalan LUBEG ( Lampu merah arah ke UPI) Saat ditinjau Posko belum melaksanakan seperti yang direncanakan seperti Penutupan Akses jalan Ke Lubeg dan Hanya 1 Personel Dishub yang ditempatkan.

Sekitar Pukul : 11. 25 – 12.00 Wib.

Langkah-langkah yang harus diambil  untuk putuskan rantai penyebaran Covid 19 di Kota Padang.

Wawako mengubungi dan mengkonfirmasi ke Kepala Dishub dan Perlunya rasanya kajian lebih mendalam dalam menutup akses jalan ke Lubuk Begalung.

Selanjutnya Hendri Septa kunjungi POSKO BPBD/DISHUB Di Jalan St. Syahril ( Depan Lamtamal)

Saat ditinjau Oleh wawako Jalur ini hanya membatasi kendaraan Pribadi dari Arah Bunggus ( Pessel) menuju Pusat Kota dan diarahkan  Ke Jalur By Pass Pukul : 13.40 – 14.15 Wib. Langkah-langkah diambil Wakil Wali Kota mengumbungi dan konfirmasi kepada Kepala Dishub Kota Padang

Tak ketinggalan Hendri Septa menuju POSKO BPBD Di Kel.Koto Bunggus Teluk Kabung

Saat Ditinjau Dalam Keadaan Cukup Ramai dan banyak Aktivitas pemeriksaan Orang-orang dengan kendaraan roda dua dan Roda empat sekitar  Pukul: 14.40 – 16.00 Wib.

Langkah-langkah yang diambil oleh Wawako menghimbau untuk seluruh Personil yang bertugas selalu bekerja dengan SOP yang telah disampaikan  dan bersemangat dalam mengatasi Penyebaran virus corona ini.

Terakhir Wakil Wali Kota kunjungi POSKO BPBD DI INDARUNG LUBUK PARAKU, Saat dikunjungi Petugas tidak menjalankan SOP yang telah ditetapkan, hal ini harus di ingatkan demi keselamatan para petugas dilapangan yang banyak menanggung resiko nantinya.

Pukul : 16.30 – 21.30 Wib.

Langkah-langkah yang diambil :

Pertama Wawako memberikan arahan sebelumnya konfirmasi kepada yang terkait mengapa Posko satu ini berbeda Pola SOPnya

Kedua Setelah di arahkan oleh Wawako Kegiatan Di Posko Lubuk Paraku berjalan seperti yang diharapkan sesusi dengan SOP.

Ketiga Pemeriksaan yg dilakukan didominasi Orang-orang yang datang dengan kedaraan kebanyakan berasal dari Pulau Jawa, Jambi, Riau semuanya merupakan daerah zona Merah Covid 19.

Semoga usaha dan kerja keras ini mendapat keberkahan dari Allah sebab semua bekerja ikhlas menyelamatkan jiwa dan nyawa orang dari ancaman Covid 19 untuk memutus rantai akan berjangkitnya wabah virus coroma di Kota Padang tentu perlu sebuah tindakan, keseriusan melakukan  tugas, melaksanakannya sesuai dengan arah dan petunjuk dari pimpinan, sebut Hendri Septa. (dd).

LEAVE A REPLY