Home BERITA TERBARU “Dari Hand Sanitizer, Masker Hingga APD” Bank Nagari Tunjukan Kepedulian Penanganan Covid-19

“Dari Hand Sanitizer, Masker Hingga APD” Bank Nagari Tunjukan Kepedulian Penanganan Covid-19

147
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Tidak dapat kita pungkiri bahwa sekarang ini dunia makin digemparkan oleh virus mematikan yang terus menyerang manusia, yaitu virus corona atau COVID-19. Penyebaran virus tersebut meluas di banyak Negara, termasuk Indonesia.

Menyikapi hal sedemikian untuk di Sumatera Barat, Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Nagari menunjukan kepedulian tinggi. Bank ini sangat serius membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani penyebaran wabah virus corona tersebut.

Sejak sebulan terakhir, Bank milik pemerintah daerah terus melakukan aksi aksi peduli dalam mengatasi dan melawan penyebaran Covid-19. Baik dari dalam Bank itu sendiri, maupun dari luar lingkungan.

“Kami prihatin dengan penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi di Sumatera Barat. Sebagai Bank kebanggaan rang Sumbar, kami turut berupaya dalam mengendalikan dan menghentikan penyebaran virus Corona tersebut,” kata Plt Direktur Utama Bank Nagari, Syafrizal yang didampingi Plt Direktur Keuangan M Irsyad.

Dikatakannya, Bank Nagari telah menerapkan protokol pengamanan corona yang diterapkan di seluruh cabang dan cabang pembantu. Baik Sumbar, Riau, Jakarta maupun Bandung, dengan diawali penyemprotan di sekeliling kantor. Mulai dari ATM, lapangan parkir, ruang tunggu, karyawan, direksi hingga ruang komisaris.

Kemudian, sebutnya, Bank Nagari akan terus melakukan pengecekan suhu tubuh setiap nasabah yang melakukan transaksi keuangan di pintu masuk bank, menyiapkan hand sanitizer dan menyediakan tempat cuci tangan di lobi pintu masuk.

“Tak hanya didalam kantor saja, kepedulian itu juga ditunjukkan di lingkungan sekitar”, sebutnya.

Disisi lain, lanjut Syafrizal, Bank Nagari memberikan dukungan moril dan materil kepada Pemko Padang, yakni berupa 10 drum alkohol sebagai bahan pencampur pembuat hand sanitizer.

“Sedangkan untuk membantu kesulitan yang dihadapi tenaga medis, Bank Nagari menyalurkan 1.200 alat pelindung diri (APD). Bantuan dari program corporate social responsibility (CSR) ini, akan didistribusikan ke rumah sakit khusus Covid-19”, imbuhnya.

Baru 200 APD yang telah disalurkan ke RSUP M Djamil Padang. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu pemerintah daerah dan tenaga medis yang membutuhkannya, terutama dalam melindungi masyarakat dan diri dari sebaran virus, ujarnya.

Kepada masyarakat Syafrizal berpesan. Dikatakannya, Beberapa cara dalam meminimalisir penyebaran virus corona, adalah dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan selepas menyentuh barang apapun.

“Sebelum mencuci tangan secara bersih, disarankan untuk tidak menyentuh bagian wajah seperti hidung, mulut maupun mata, apalagi selesai beraktifitas”, tutur Syafrizal.

Sebab katanya, cara itu dapat membantu membunuh kuman dan virus jika ada yang menempel di tangan, termasuk virus corona.

“Apabila mengalami gejala seperti batuk ataupun bersin, gunakanlah tisu untuk menutup mulut atau hidung agar kuman dan virus tersebut tidak menempel pada tangan”, terang ia menjelaskan.

Selain itu, dengan rutinnya kita berolahraga akan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh serta membuat tulang sehat dan kuat. Sirkulasi darah pun juga menjadi lancer. Tutup Syafrizal sembari berpesan kepada masyarakat luas, terutama warga Kota Padang. (**).

LEAVE A REPLY