Home BERITA TERBARU Kali Ini 14 Penyuluh Pertanian Dapat Sepeda Motor

Kali Ini 14 Penyuluh Pertanian Dapat Sepeda Motor

137
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan sepeda motor kepada 14 orang tenaga penyuluh pertanian di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (07/04/2020).

Kendaraan ini nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional untuk membatu kelancaran mobilitas kerja para penyuluh pertanian.

Bupati berharap dengan adanya fasilitas operasional ini Dinas Pertanian, khususnya para penyuluh lebih berkontribusi terhadap masyarakat, sehingga membantu para petani dalam meningkatkan dan memaksimal hasil pertanian di Kabupaten Dharmasraya.

Seperti yang kita tahu bahwa keberhasilan penyuluhan pertanian dipengaruhi oleh unsur-unsur penunjangnya. Penyuluhan adalah semua faktor yang terlibat dalam kegiatan penyuluhan pertanian dan bersifat saling menunjang. Dalam artian, antara faktor yang satu dengan faktor yang lain tidak dapat dipisahkan.

Petani sebagai sasaran penyuluhan sekarang ini menghadapi banyak permasalahan dalam perannya menghasilkan bahan pangan. Permasalahan petani dan pertanian begitu kompleks baik secara makro maupun mikro. Secara makro masalah utama pertanian adalah marginalisasi pertanian.

Sebagian petani tidak mempunyai pengetahuan serta wawasan yang memadai untuk dapat memahami permasalahan mereka, memikirkan pemecahannya, atau memilih pemecahan masalah yang paling tepat untuk mencapai tujuan mereka. Maka dalam hal ini tenaga penyuluh pertanian, sangat diperlukan.

LEAVE A REPLY