Home DHARMASRAYA Tes Cepat 16 Warga Dharmasraya, Satu Orang Positif Terinfeksi COVID-19

Tes Cepat 16 Warga Dharmasraya, Satu Orang Positif Terinfeksi COVID-19

102
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Seorang warga Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (sumbar) kembali positif terinfeksi virus Corona jenis baru atau COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat, Rabu.

Dengan demikian, kata Juru bicara Penanganan COVID-19 Dharmasraya Rahmadian, di Pulau Punjung, Rabu, warga Dharmasraya yang positif corona berdasarkan rapid test menjadi dua orang.

Identitas pasien “R” (66) berjenis kelamin laki-laki. Warga tersebut sempat melakukan kontak lansung dengan pasien “J” (54) yang sebelumnya dinyatakan positif.

“J dan R ini informasinya sempat Shalat Maghrib berjamaah dan bersalaman,” ujarnya.

Sementara hasil rapid test terhadap anak dan istri dari pasien J dinyatakan negatif, begitu juga dengan dokter yang memeriksa pasien J, sebut dia.

Ia mengatakan sebelumnya pasien J juga sempat melakukan shalat Jumat. Rapid test juga dilakukan terhadap warga yang berada pada deretan shaf dan hasilnya negatif.

“Rapid tes hari ini sebanyak 16 orang, 15 hasilnya negatif dan satu orang positif,” kata dia.

Ia menyebutkan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan rapid test selanjutnya akan menjalin tes swab. Hal itu merupakan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan apakah positif terjangkit.

“Jadi saya tekankan ini baru positif berdasarkan rapidtest. Untuk memastikan masih dilakukan pemeriksaan selanjutnya. Pasien R ini besok Kamis (16/4) akan menjalani tes swab pertama dan kedua untuk pasien J,” ujarnya.

Sebelumnya seorang warga Nagari (Desa Adat) Koto Laweh, Kecamatan Koto Besar J (54) sudah dinyatakan positif terinfeksicorona berdasarkan rapid test. Terhadap pasien dilakukan swab tes pertama hari ini.**

LEAVE A REPLY