Home BERITA TERBARU Bupati Sutan Riska Bahas Percepatan Penanganan Virus Corona Dengan Perangkat Daerah

Bupati Sutan Riska Bahas Percepatan Penanganan Virus Corona Dengan Perangkat Daerah

97
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengumpulkan seluruh Kepala Perangkat Daerah, terutama yang bersentuhan langsung dalam penanganan Covid-19, untuk rapat koordinasi dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (17/04/20).

Rapat yang digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman dan para Asisten.

Bupati menekankan, dengan telah adanya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, seluruh perangkat daerah yang terkait dalam penanganan Covid-19 diminta untuk semakin fokus dan benar-benar memberikan perhatian serius, agar penyebaran wabah virus corona tidak semakin meluas.

“Kita jangan sampai lengah. Penyebaran virus ini sangat cepat. Sekarang ada 1 yang positif, kita tidak ingin ini bertambah. Untuk itu, perkuat lagi upaya-upaya pencegahan. Gencarkan lagi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat benar-benar mengerti dan paham tentang bahaya penyebaran wabah Covid-19 ini, sehingga mau patuh terhadap setiap imbauan pemerintah. Jika diperlukan, berikan sanksi bagi masyarakat yang melanggar,” tegas bupati.

Selain itu, terkait adanya rencana pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Sumatera Barat, bupati juga menginstruksikan Sekda untuk segera menggelar rapat teknis dengan Perangkat Daerah, guna menyikapi rencana ini. Karena, sebut bupati, pemberlakuan PSBB tentu saja akan memberikan dampak terhadap sosial dan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu, kita harus bersiap menyikapi hal ini,” tandas bupati.

LEAVE A REPLY