Home DHARMASRAYA Pariyanto SH, Ketua DPRD Dharmasraya Dukung Pemerintah Berlakukan PSBB

Pariyanto SH, Ketua DPRD Dharmasraya Dukung Pemerintah Berlakukan PSBB

272
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto menyatakan mendukung langkah pemerintah untuk memberlakukan pembatasan sosial berskalah besar (PSBB) di daerah itu.

“Saya mendukung pemberlakuan PSBB. Karena memang itu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan memperhatikan hal-hal yang mendasar juga perlu diperhatikan,” katanya usai menggelar rapat persiapan pemberlakuan PSBB di Pulau Punjung, Senin.

Menurut kader PDI-P itu pemberlakuan PSBB di Dharmasraya harus memperhatikan dampak dari kebijakan tersebut. Misalnya, masalah penurunan ekonomi yang harus diantisipasi dengan jaringan pengaman sosial, seperti pemberian bantuan sembako bagi masyarakat.

“Pemerintah juga harus melakukan sosialisasi PSBB ini ke seluruh lapisan masyarakat. Intinya kita mendukung apa yang dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Tekrkait dengan adanya pasien positif COVID-19 di daerah itu, kata dia pemerintah diminta melakukan pengawasan terhadap pasien selama menjalani masa isolasi dan karantina.

Disamping itu ia juga berharap pemerintah segera mencarikan bantuan untuk masyarakat terdampak akibat pandemi, lanjut dia.

“Kami juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol pemerintah selama masa COVID-19, bagaimanapun wabah ini dapat berakhir apabila mendapat dukungan dari masyarakat,” ungkap dia.

LEAVE A REPLY