Home KOTA PADANG BPJS Kesehatan Cabang Padang Serahkan Masker Secara Gratis

BPJS Kesehatan Cabang Padang Serahkan Masker Secara Gratis

68
0
SHARE

Padang, Target Sumbar  – BPJS Kesehatan menyerahkan bantuan seratus masker secara gratis kepada wartawan di Kota Padang dan sekitarnya. Pemberian tersebut secara simbolis diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Rizka Adhiati kepada Zulia, reporter Classy FM selaku perwakilan wartawan.

Zulia mengapresiasi bantuan masker dari BPJS Kesehatan Cabang Padang. Baginya bantuan masker ini akan sangat membantu kinerja wartawan di lapangan dalam peliputan berita di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya mewakili teman teman wartawan di Sumatera Barat, mengapresiasi kepedulian dan empati BPJS Kesehatan kepada kami. Masker ini sangat kami butuhkan. Jika terpaksa liputan di lapangan, setidaknya dalam sehari bisa mengganti masker 3 kali,” ungkapnya.

Sesuai amanah dan peruntukannya, lanjut Zulia, masker akan saya serahkan kepada rekan-rekan wartawan. Ia pun juga berharap masyarakat Kota Padang mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Rizka mengungkapkan pemberian masker ini merupakan wujud dari hubungan baik yang berkesinambungan antara BPJS Kesehatan dengan rekan-rekan media di wilayah kerja Cabang Padang.

“Kawan-kawan wartawan ini banyak yang kerjanya masih harus turun ke lapangan, sehingga masker merupakan barang wajib yang harus dikenakan. Apalagi sekarang Sumbar sudah PSBB, jadi ke lapangan harus bermasker. Jika di lapangan sehari bisa gantimasker, berkali-kali,” ujarnya.

Selain kepada wartawan, masker dari BPJS Kesehatan juga diberikan kepada mitra BPJS Kesehatan, peserta JKN-KIS serta masyarakat menengah ke bawah di Kota Padang dan sekitarnya. Pemberian secara cuma-cuma tersebut diharapkan mampu melindungi diri warga dari penularan Covid-19.

“Kami tak henti-hentinya mengajak warga Kota Padang dan sekitarnya untuk tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang berkaitan dengan hajat hidup. Jika terpaksa keluar rumah jangan lupa terapkan protokolnya. Masker itu wajib, cuci tangan dengan sabun jangan lupa dan hindari keramaian,” imbau Rizka.**

LEAVE A REPLY