Home BERITA TERBARU 130 Paket Sembako Disalurkan MCCC Dharmasraya Kepada Warga

130 Paket Sembako Disalurkan MCCC Dharmasraya Kepada Warga

27
0
SHARE

Pulau Punjung, Target Sumbar – Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menyalurkan 130 paket sembako untuk warga di 11 kecamatan daerah itu sebagai respon terhadap dampak COVID-19.

“Muhammadiyah hadir untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemik COVID-19,” kata Ketua MCCC Dharmasraya Ibnu Syahid didampingi Sekretaris Isman di Pulau Punjung, Sabtu.

Untuk tahap I, Muhammadiyah COVID-19 Command Center menyalurkan 130 paket. Dalam penyaluran ini melibatkan seluruh kader ortom Muhammadiyah.

“Targetnya dapat mengumpulkan 330, sampai hari ini sudah 234 paket. Kita tetap optimistis ini dapat tercapai mengingat aksi ini mendapat respon yang positif dari kader maupun masyarakat. Banyangkan saja belum sampai seminggu MCCC berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 243 paket dari para donatur. Tahap I dibagikan 130 dulu,” ungkap dia.

Pihaknya berharap dengan bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemik sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, kata dia.

Ia menyebutkan Muhammadiyah Dharmasraya berkomitmen mengerakkan seluruh potensi yang ada semaksimal mungkin agar wabah corona segera teratasi.

MCCC Dharmasraya mengucap terima kasih atas donasi dari para donatur dan seluruh masyarakat sehingga penyaluran sembako tahap I dapat terlaksana, ujar dia mengatakan.

MCCC mengimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah selama masa pandemik agar terhindar dari COVID-19, kata dia.

“Kita berharap dan berdoa bersama semoga situasi pandemik ini segera berakhir dan dapat beraktivitas seperti biasa,” tambah dia.

Kegiatan bagi sembako MCCC Dharmasraya dalam membantu warga terdampak pandemik mendapat apresiasi dari warga. Bantuan tersebut dinilai menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

“Saya bersyukur sekali dari MCCC Dharmasraya sangat peduli pada kami,” ujar salah seorang penerima bantuan di Kecamatan Tiumang , Amirudin (51).

LEAVE A REPLY