Home DHARMASRAYA Sembako Untuk Para Lansia dan Penyandang Disabilitas Dibagikan Dewi Sutan Riska

Sembako Untuk Para Lansia dan Penyandang Disabilitas Dibagikan Dewi Sutan Riska

117
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar  РKetua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, turun langsung untuk membagikan bantuan sembako dan paket biskuit kepada wanita lansia dan anak-anak penyandang disabilitas, di Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (11/06/20).

Penyerahan bantuan sembako atas inisiatif pribadi ini merupakan wujud kepedulian Dewi Sutan Riska terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, tidak terkecuali wanita lansia dan penyandang disabilitas.

“Bantuan ini sedikit banyaknya diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, terutama penyandang disabilitas dan wanita lansia,” ujar Dewi.

Tidak sekedar memberikan bantuan sembako, pada kesempatan itu, Dewi yang turut didampingi jajaran pengurus TP PKK Dharmasraya juga terlihat memberikan semangat untuk para lansia dan anak-anak penyandang disabilitas yang disambanginya. Serta sekaligus memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dalam menghadapi Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19.

Adapun, ada beberapa anak penyandang disabilitas dan wanita lansia yang disambangi Ketua TP PKK Dharmasraya beserta rombongan. Diantaranya adalah Andika, bocah 10 tahun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, Andika diketahui menderita lumpuh akibat pada usia 1 bulan Andika demam tinggi dan mengalami kejang beberapa kali. Sejak saat itu, tumbuh kembang Andika tidak normal seperti anak anak yang lainnya.

“Untuk kesembuhan anak kami, kami sudah upayakan pengobatan, tapi sampai saat ini Andika belum juga sembuh. Sekarang kami hanya bisa pasrah,” ungkap Ibu Andika.

Di hadapan Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, keluarga Andika menghaturkan banyak terimakasih karena telah sangat memperhatikan masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah, kami pun sudah dapat BLT Buk,” akunya.

Sambil menyuapi biskuit untuk¬† andika, Ketua TP PKK mengatakan bahwa penyandang disabilitas dan wanita lansia mempunyai hak yang sama juga untuk diperhatikan. “Semoga sembako dan paket biskuit ini dapat membantu dan menjadi kebahagiaan bagi keluarga penerima,” pungkas Dewi.

LEAVE A REPLY