Home BERITA TERBARU BLT Covid-19, Warga Protes Wali Kota dan DPRD Padang

BLT Covid-19, Warga Protes Wali Kota dan DPRD Padang

21
0
SHARE

Padang, TS – Sejumlah warga Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang mengaku para nelayan menyeruduk rumah dinas Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Senin, 15 Juni 2020. Mereka mengaku beraksi karena tidak menerima bantuan langsung tunai (BLT) maupun sembako dari pemerintah.

Sejak pandemi corona, kami tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah sama sekali. Setelah berorasi di rumah dinas wali kota, belasan orang ini melanjutkan aksi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Padang. Tuntutan mereka sama, yakni mempertanyakan kenapa tidak mendapatkan bantuan.

Koordinator aksi, M Rafid mengatakan, aksi ini bagian dari masyarakat mengeluarkan aspirasi. Pasalnya, sampai hari ini, masyarakat yang datang beraksi hari ini tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah Kota Padang.

“Sejak pandemi corona, kami tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah sama sekali. Masalah dana Covid-19 pak RT mengurus. Alhamdulillah Bapak RT kami mengurus se-Kota Padang,” katanya kepada wartawan.

Aksinya pindah ke gedung DPRD karena mereka mengganggap wakil rakyat bisa mewakili aspirasinya. Dia berharap, bantuan bagi warga terdampak Covid-19 diberikan secara merata.

“Bapak ini (anggota dewan) orang tua kita, makanya kami mengadu yang bisa mewakili suara kami. Kami ingin mendapatkan bantuan, berikan sama rata,” tuturnya.

LEAVE A REPLY