Home BERITA TERBARU Hendra Pebrizal, Dirut PDAM Kota Padang : Rekrutmen Atau Lowongan Penerimaan Pegawai...

Hendra Pebrizal, Dirut PDAM Kota Padang : Rekrutmen Atau Lowongan Penerimaan Pegawai Baru “Transparan”

16
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Kota Padang, baru saja melakukan rekrutmen atau membuka lowongan penerimaan pegawai secara transparan, dengan melibatkan pihak ke 3 melalui sistem online. Baru- baru ini ketika hearing  bersama DPRD Kota Padang, ujar Dirut PDAM Hendra Pebrizal kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis(18/06/2020).

Hendra Pebrizal, S. Sos, MM mengatakan, Jajaran direksi sudah melalukan proses rekruitment sesuai Peraturan Walikota Padang tentang PDAM. Kemudian, juga disesuaikan dengan peraturan Direksi sebagai penguatan, dimana mengangkat dan menjatuhkan hukuman disiplin, serta menaikan jabatan merupakan kewenangan dari Direksi itu sendiri, ujar Hendra Pebrizal kepada awak media.

” Alhamdulillah, kami jajaran Direksi berterimakasih sekali mungkin ini sebagai kritikan, masukan dan sebagai evaluasi untuk menjadi lebih baik, profesional terutama dalam hal penerimaan pegawai,” katanya.

Dijelaskan dirut, ketika melakukan penerimaan selama 3 bulan semenjak November 2019 lalu, ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Kemudian, penyeleksian juga melibatkan pihak ke tiga yaitu CV. Dennis Konsultan dan Training. Itupun berasal dari Pekanbaru, pungkas Hendra Pebrizal lagi.

” Saking transparanya, pihak PDAM juga sudah mengumumkan 10 kali terbit di dua koran harian yang ada di Sumbar ini,” ucapnya.

Ditambahkan Hendra Pebrizal, kita membuka promosi sesuai dengan kebutuhan, baik dari sarjana teknik, sarjana umum maupun tingkat SLTA. Artinya, kita terima sesuai kriteria dan sesuai aturan Selain itu, proses pendaftarannya melalui sistem online.

“Jadi kita menilai seseorang calon pegawai bukanlah dari nilai indek prestasi. Namun, dari hasil yang benar dan murni melalui beberapa tahapan seleksi dari CV. Dennis Konsultan dan training tersebut, “terangnya.

Dari 30 orang yang dibutuhkan, yang pelamar lebih dari 2000 orang dengan sistem gugur. Maka, tahap awal diterima sebanyak 18 orang. Kemudian, semuanya kita tak kenal satupun darimana asalnya, siapa orangnya dan orang tuanya siapa. Artinya, proses seleksinya sangat ketat, seperti seleksi administrasi secara online, tes kesehatan dan tes wawancara dengan melibatkan direksi juga user, tegas Hendra Pebrizal.

”Perlu digaris bawahi, tidak ada penerimaan pegawai dengan cara sembunyi, tidak transparan atau bahkan titipan. Ini prosesnya murni dan sangat transparan sekali,”.

Bagi yang dinyatakan lolos dan diterima sebagai calon pegawai, mereka di training selama 6- 12 bulan dan mengikuti diklat selama dua minggu di secata Padang Panjang, sebagai ketahan fisik dan membentuk mental,”pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY