Home BERITA TERBARU Temui Mensos, Sutan Riska Lobi Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat

Temui Mensos, Sutan Riska Lobi Sejumlah Bantuan Untuk Masyarakat

25
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menemui Menteri Sosial RI, Juliari Batubara di kantornya di Gedung Kementerian Sosial RI, Jum’at (10/07/20).

Pertemuan bupati dengan Mensos RI ini adalah dalam rangka audiensi dan melakukan lobi-lobi untuk program dan kegiatan Kemensos, demi percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di bidang pengentasan kemiskinan di Kabupaten Dharmasraya.

Kedatangan Bupati yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza dan Kepala Dinas PMPTSP, Naldi, itu disambut langsung oleh Mensos RI di ruang kerjanya.

Menteri Sosial, Juliari Batubara, sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sebagai bentuk koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah dan Pusat.

Bupati Sutan Riska sendiri, pada kesempatan itu berharap kepada Bapak Mensos, agar kuota KPM Bansos PKH dan Sembako untuk Kabupaten Dharmasraya bisa ditambah karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, permintaan Bapak Bupati ini di apresiasi positif oleh Bapak Menteri segera,” ujar Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza.

Kemudian, terkait kondisi kebencanaan Covid19, Bapak Menteri langsung memerintahkan Dirjen Linjamsos untuk menambah kuota Bantuan Beras untuk Kabupaten Dharmasraya. Dimana sebelumnya sudah mendapatkan beras 100 ton, agar segera ditambah 100 ton sampai dengan 300 ton lagi sesuai kebutuhan.

Kondisi Kabupaten Dharmasraya yang termasuk rawan bencana terutama banjir, juga menjadi poin bahasan bupati dengan Mensos. Bupati juga bermohon agar Dinas Sosial bisa dibantu kendaraan pengangkut logistik.

Kemudian juga terkait Program Bansos Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Bupati juga bermohon agar bisa diberikan kembali kuota untuk Kabupaten Dharmasraya. Karena bantuan rehab rumah dari Kemensos ini menjadi favorit bagi masyarakat, mengingat bansosnya tidak terlalu mengikat secara teknis.

Selain itu, Bapak Menteri Sosial juga mengapresiasi Program Inovasi Pemkab Dharmasraya “SAD TO HAPPY” yang masuk TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik. Untuk itu, pihak Kemensos berjanji akan turut membantu menaikkan taraf hidup dunsanak kita Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Dharmasraya.**

LEAVE A REPLY