Home BERITA TERBARU Pemkab Dharmasraya Dan DPRD Bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019

Pemkab Dharmasraya Dan DPRD Bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019

79
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Dharmasraya Tahun Anggaran 2019, berlanjut. Kamis (16/07/20), Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama DPRD menggelar asistensi untuk membahas Ranperda dimaksud, di Sekretariat DPRD Kabupaten Dharmasraya.

Rapat pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto. Duo pimpinan Kabupaten Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan juga turut hadir bersama Sekda, Adlisman, para asisten dan kepala perangkat daerah.

Sejak resmi diajukan Bupati pada 6 Juli 2020 lalu, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Dharmasraya Tahun Anggaran 2019  ini telah mendapat tanggapan dari masing-masing fraksi DPRD Kabupaten Dharmasraya. Kemudian tanggapan atas pandangan umum masing-masing fraksi juga telah dijawab Bupati, yang disampaikan oleh wakil bupati dalam rapat paripurna yang digelar pada 10 Juli 2020 lalu.

“Kami menyadari bahwa tanggapan dan jawaban yang telah kami sampaikan sebelumnya, masih terdapat hal yang belum sesuai dengan harapan anggota dewan yang terhormat. Untuk itu melalui forum asistensi ini, akan disampaikan jawaban maupun keterangan dari pejabat perangkat daerah terhadap pertanyaan, kritikan, usulan, dan saran yang masih memerlukan penjelasan secara rinci dan komprehensif terhadap evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2019,” ujar bupati, saat memberikan sambutan dalam pembukaan asistensi tersebut.

Hasil dari pembahasan dan asistensi ini, kata bupati, selanjutnya akan dijadikan catatan dan pedoman dalam pelaksanaan APBD di tahun-tahun mendatang. Mengingat kendala dan tantangan ke depan akan lebih besar dan kompleks, keterbatasan keuangan daerah, serta regulasi yang semakin ketat.

“Kepada Pimpinan beserta Anggota Dewan, kami sampaikan ucapan terimakasih atas kesediaannya untuk melakukan pembahasan dan asistensi ini. Harapan kami, semoga apa yang kita lakukan ini akan menghasilkan rumusan yang bermanfaat bagi kemajuan Dharmasraya serta menjadi amal ibadah yang bernilai pahala bagi kita semua,” pungkas bupati,” ungkap bupati.

Di akhir sambutannya, bupati menginstruksikan kepala perangkat daerah untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, serta mempersiapkan data dan fakta yang mendukung argumentasi dalam penjelasan. “Sehingga tujuan dari asitensi ini dapat tercapai,” tandas bupati.

LEAVE A REPLY