Home BERITA TERBARU Ny. Dewi Sutan Riska: Jangan Takut Bawa Anak Ke Posyandu

Ny. Dewi Sutan Riska: Jangan Takut Bawa Anak Ke Posyandu

103
0
SHARE

Dharmasraya, Target Sumbar – Ketua TP-PKK Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, Rabu (05/08/20), menghadiri acara penyegaran kader posyandu dan kader dasawisma dalam penerapan posyandu era new normal, di wilayah kerja UPT   Puskesmas Timpeh.

Dalam acara yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Kantor Kecamatan Timpeh itu, Ny. Dewi Sutan Riska tidak bosan menyampaikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Protokol kesehatan ini penting sekali untuk kita terapkan, karena bisa mencegah kita terserang virus hingga 50 persen. Mari tetap jaga  kesehatan, terutama anak-anak kita. Bila saat ini belajar tatap muka di sekolah tidak dibolehkan, mari dipatuhi demi kebaikan bersama. Buat anak kita cerdas dari rumah melalui sekolah daring,” ujar Dewi.

Selanjutnya, untuk program posyandu, Dewi meminta agar diaktifkan kembali. Kepada masyarakat, terutama ibu-ibu, Dewi mengajak untuk membawa balitanya datang ke posyandu.

“Jangan takut ke Posyandu. Terpenting, patuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah. Posyandu ini juga sangat penting untuk anak-anak kita,” imbau Dewi.

Pada kesempatan itu, Ny. Dewi Sutan Riska juga memberikan bantuan asupan gizi bagi ibu hamil se wilayah kerja UPT Timpeh, dan memberikan piagam penghargaan kepada kader termuda dan kader tertua serta kader berprestasi.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Timpeh, Yulisna, menambahkan, acara ini terselenggara berkat dukungan segala pihak, terutama partisipasi masyarakat setempat. “Kegiatan ini kita gelar agar masyarakat di Kecamatan Timpeh khususnya di wilayah kerja UPT Puskesmas Timpeh, tetap patuh dengan protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya.

Yulisna menargetkan dalam bulan ini di era new normal posyandu sudah kembali aktif.

Adapun, turut hadir dalam acara tersebut Danramil Pulau Punjung, Camat, Bhabinsa, Bhabinkabtibmas, Wali Nagari, para kader PKK Timpeh, serta ratusan masyarakat lainnyaSatu-satunya di Sumatera.**

LEAVE A REPLY