Home BERITA TERBARU Digelar di Aula Kantor Bupati, LPM Diharap Jalankan Tugas dan Fungsinya Dengan...

Digelar di Aula Kantor Bupati, LPM Diharap Jalankan Tugas dan Fungsinya Dengan Baik

102
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menyelenggarakan Sosialisasi Tugas dan Fungsi LPM tahun 2020. Kegiatan yang di ikuti oleh Ketua LPM Nagari se Kabupaten Dharmasraya itu digelar di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (24/08/20). Kegiatan juga dirangkaikan dengan acara Musda LPM periode 2020-2025.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan, LPM mempunyai tugas menyusun rencana pembangunan bersama masyarakat dan pemerintah, menggerakkan dan mengkoordinasikan untuk mendorong swadaya gotong royong masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dan sebagai media komunikasi dan informasi antar pemerintahan nagari dan masyarakat serta antar warga masyarakat. LPM dibentuk untuk meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif.

Guna mendukung tugas LPM, kata bupati, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah mengalokasikan anggaran untuk Operasional LPM Nagari sebesar Rp. 3.500.000/ Tahun/Nagari, sedangkan untuk Ketua LPM Sebesar Rp.300.000/orang/bulan. Sekretaris LPM sebesar Rp. 200.000/orang/bulan dan untuk Bendahara LPM sebesar Rp.150.000/orang/ bulan.

“Untuk itu, pemerintah berharap kepada seluruh Ketua LPM Nagari di Kabupaten Dharmasraya untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik ditengah tengah masyarakat, dengan tetap menjadi mitra kerja Pemerintah dalam upaya perencanaan dan mewujudkan pembangunan di Nagari, karena peran LPM sangat kami butuhkan dalam membangun Kabupaten Dharmasraya,” ungkap bupati.

Bupati juga berharap, melalui kegiatan sosialisasi ini, LPM dapat lebih memahami tugas dan fungsinya dalam mendukung dan berperan aktif mensukseskan program pembangunan.**

LEAVE A REPLY