Home BERITA TERBARU Setiap Jorong Diminta Kembali Aktifkan Posyandu, Ini Kata Dewi Sutan Riska

Setiap Jorong Diminta Kembali Aktifkan Posyandu, Ini Kata Dewi Sutan Riska

83
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Setelah hampir empat bulan terhenti karena pandemi Covid-19, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, meminta pelayanan posyandu di setiap jorong di Kabupaten Dharmasraya kembali diaktifkan. Hal ini disampaikan Dewi saat memberikan arahan dalam acara Penyegaran Kader Posyandu dan Dasawisma dalam Penerapan Posyandu di Era New Normal, di Kecamatan Sitiung, Jum’at (28/08/20).

Bukan tanpa alasan, terhentinya pelayanan posyandu dikhawatirkan berpotensi menyebabkan anak dan balita rentan tertular penyakit lain yang biasanya mampu dicegah dengan pemberian vaksin. Seperti campak, polio, rubella dan lain sebagainya.

“Jangan karena fokus pada satu virus, kita melupakan penyakit lain yang juga dapat mengancam anak-anak kita. Maka dari itu, pelayanan posyandu harus kita mulai kembali. Namun tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Dewi.

Terkait tata pelaksanaan posyandu di era new normal, kata Dewi, para kader diberikan penyegaran pengetahuan, seperti yang dilakukan pada hari ini. “Karena kita harus pastikan para kader memiliki pengetahuan yang mumpuni terkait Covid-19 dan pola hidup normal baru,” pungkas Dewi.

Dewi berharap, pelayanan posyandu di masa new normal tetap berjalan seperti yang diharapkan.

Selain itu, Dewi juga meminta para kader untuk ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19, dengan aktif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Protokol kesehatan ini penting sekali untuk diterapkan oleh masyarakat, agar kasus Covid-19 tidak terus bertambah. Kita jangan menganggap remeh, merasa aman, kemudian abai dengan protokol kesehatan,” pesan Dewi.

LEAVE A REPLY