Home BERITA TERBARU DPRD Padang Bersama Pemko Tutup Masa Sidang II dan Buka Masa Sidang...

DPRD Padang Bersama Pemko Tutup Masa Sidang II dan Buka Masa Sidang III Tahun 2020

19
0
SHARE

Padang, Target Sumbar – DPRD Kota Padang bersama Pemerintah Kota Padang menggelar Rapat Paripurna membahas beberapa agenda di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD setempat, Senin (31/8/2020).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani itu, diantaranya membahas penyerahan Laporan Hasil Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi-Komisi DPRD Kota Padang pada Masa Sidang II Tahun 2020.

Selanjutnya agenda Penutupan Masa Sidang II DPRD Kota Padang Tahun 2020 disertai Pembukaan Masa Sidang III DPRD Kota Padang Tahun 2020. Selain itu agenda lainnya yaitu melewakan penetapan jadwal kedewanan Masa Sidang III Tahun 2020.

Wali Kota Padang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi dalam sambutannya menyampaikan, seperti diketahui penutupan Masa Sidang II kali ini dihadapkan pada penanganan virus corona atau Covid-19 yang masih mewabah di Kota Padang.

“Kami tentu yakin dan percaya para pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang memiliki komitmen, semangat kerja yang tinggi dan dilandasi dengan niat membangun bersama Pemko Padang ke arah yang lebih baik untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Termasuk saat ini mengatasi berbagai ancaman bahaya Covid-19 yang angka positifnya cukup tinggi, namun tingkat kesembuhan juga sangat tinggi,” ucapnya.

“Alhamdulillah, hari ini DPRD Kota Padang sudah membuka masa sidang III tahun 2020. Artinya, jadwal yang telah disusun oleh Badan Musyawarah (Bamus) akan dilaksanakan baik fungsi pembentukan Perda, anggaran dan pengawasan. Sehingga, agenda yang sudah disepakati bersama dapat diselesaikan tepat pada waktunya,” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan, untuk masa sidang III, Kota Padang masih tengah  berupaya mengatasi Covid-19 serta dampaknya. Selanjutnya membangun ekonomi masyarakat serta percepatan program pembangunan di era new normal atau pola hidup baru produktif dan aman Covid-19 yang tengah diberlakukan.

“Untuk itu, kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Kita berharap seluruh petugas/pemerintah bekerja dengan baik dan masyarakat senantiasa mentaati aturan protokol kesehatan. Insya Allah semoga wabah ini segera berlalu,” harap Syafrial.

Adapun dalam rapat paripurna tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen, Amril Amin dan Ilham Maulana serta Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar dan sejumlah anggota DPRD Kota Padang. Selain itu juga terlihat unsur Forkopimda Kota Padang, stakeholder terkait dan pimpinan OPD terkait di Pemko Padang.(David)

LEAVE A REPLY