Home BERITA TERBARU Bupati Sutan Riska Kampanyekan Hidup Sehat di Padang Laweh

Bupati Sutan Riska Kampanyekan Hidup Sehat di Padang Laweh

88
0
SHARE

Pulaupunjung, Target Sumbar – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kampanyekan hidup sehat kepada masyarakat Kecamatan Padang Laweh, melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Premium, yang digelar di Batu Rijal Nagari Padang Laweh, Sabtu (19/08/20).

Pada kesempatan itu, bupati mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian, sebagai upaya untuk melindungi diri dari penularan Covid-19, termasuk juga penyakit tidak menular seperi hipertensi, diabetes dan yang lainnya.

Bupati juga menegaskan kepada masyarakat untuk patuh dengan anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.  Terlebih sekarang ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah mengeluarkan Peraturan Daerah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19. Dimana akan ada sanksi bagi siapa saja yang melanggar protokol kesehatan, berupa sanksi administratif dan sanksi pidana.

“Ini adalah bentuk upaya pemerintah agar masyarakat mau patuh dengan protokol kesehatan. Agar kasus Covid-19 tidak terus bertambah. Virus ini belum tahu kapan akan berakhir, sementara segala aktivitas harus tetap berjalan. Untuk itu kita harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti memakai masker, menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan. Agar kita tetap aman dari Covid-19 dalam beraktivitas,” tukas bupati.

Selain itu, bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang baru datang dari luar daerah agar melakukan swab test di puskesmas setempat. “Ini penting untuk memastikan yang bersangkutan tidak membawa virus yang bisa membahayakan orang-orang disekitarnya,” tandas bupati.

Adapun, acara turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Paryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, Forkopimca, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (HMs)

LEAVE A REPLY