Home BERITA TERBARU Dt. Rajo Medan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dt. Rajo Medan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan

18
0
SHARE

Dharmasraya, TS – Plt. Bupati Dharmasraya, H. Amrizal, Dt. Rajo Medan, S.Sos menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada Selasa (10/11/20). Upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya itu juga bersamaan dengan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Tahun 2020. Turut hadir pada kesempatan itu Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala Perangkat Daerah, serta unsur TNI dan Polri.

Dalam amanatnya, Plt. Bupati menyampaikan, sebagai warga negara yang baik tentu tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.

“Hendaknya hari pahlawan tidak sekedar diperingati tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu, mengingat perjuangan mereka dulu sangat berat dengan tumpah darah bahkan berkorban nyawa. Jasa para pahlawan perlu terus kita kenang, sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan hari pahlawan tahun ini, ‘Pahlawan Sepanjang Masa’,” ungkap Dt. Rajo Medan.

Kemudian, terkait dengan apel kesiapsiagaan penanganan bencana, kata Plt. Bupati, penting dilakukan sebagai bentuk persiapan menghadapi segala kemungkinan bencana yang terjadi, sebab kini sudah memasuki musim penghujan.

“Bencana bisa datang kapan saja tanpa kita tahu kapan waktunya. Namun kita harus siap menghadapinya. Namun demikian, mari kita bersama berdo’a kepada Allah agar daerah kita dijauhkan dari segala marabahaya atau bencana alam,” tukas Plt. Bupati.

Plt. Bupati juga meminta agar seluruh instansi terkait saling berkoordinasi, termasuk dalam menyiapkan tempat atau pengungsian korban bencana. Kemudian melakukan koordinasi dengan BPBD untuk melakukan pemetaan daerah Dharmasraya yang rawan bencana.

“Kepada seluruh personil, saya ucapkan selamat bertugas. Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab. Siapkan kondisi fisik dari sekarang, laksanakan tugas sepenuh hati serta tulus, dan selalu tingkatkan kewaspadaan,” tandas Plt. Bupati Dharmasraya.

LEAVE A REPLY