Home DHARMASRAYA Sebanyak 145.383 Surat Suara Pilkada Diterima KPU Dharmasraya

Sebanyak 145.383 Surat Suara Pilkada Diterima KPU Dharmasraya

42
0
SHARE

Pulau Punjung, TS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) telah menerima 145.383 lembar surat suara yang digunakan untuk pemilihan kepala daerah serentak 2020 di daerah itu.

Sekretaris KPU Dharmasraya Yenrizal Efendi di Pulau Punjung, Senin, mengatakan logistik surat suara sampai di Gudang KPU Dharmasraya pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Jumlah surat suara yang sudah diterima ditambah 2,5 persen atau sebanyak 3.885 lembar dari jumlah DPT untuk cadangan,” katanya.

Ia menyebutkan surat suara tersebut akan dilanjutkan dengan proses penyortiran dan pelipatan yang rencana dimulai hari ini.

Proses pelipatan penyortiran ditargetkan selesai dalam waktu tiga hari dengan mempekerjakan sebanyak 70 sampai 80 orang.

“Nanti apabila selama proses penyortiran dan pelipatan ditemukan surat suara rusak maka akan diajukan pergantian ke pihak percetakan,” ungkap dia.

Sebelumnya KPU Dharmasraya juga telah menerima logistik berupa kotak suara sebanyak 1.060, kata dia, masing-masing TPS akan terdapat dua kotak suara di tambah dua kotak di tingkat kecamatan untuk proses rekap.

Sementara kelengkapan TPS seperti sipidol, pena, dan lainnya masih dalam tahap pengadaan, kata dia.

KPU Dharmasraya optimistis seluruh jenis logistik yang digunakan dalam Pilkada serentak kali ini dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan, tambah dia.

Sebagaimana diketahui Pilkada Dharmasraya diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 1 Panji Mursydan-Yosrizal diusung Partai Gerindra, PAN, Nasdem, PKS.

Kemudian nomor urut 2 Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Dasril Panin Dt Labuan di ususng PDI-P, Golkar, Demokrat, PKB, Hanura, dan PPP.**

LEAVE A REPLY