Home BERITA TERBARU Dinas Pertanian Serahkan Bantuan Bibit Padi Varietas Unggul

Dinas Pertanian Serahkan Bantuan Bibit Padi Varietas Unggul

37
0
SHARE

Dharmasraya, TS – Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya membagikan bantuan bibit padi gratis dengan jenis varietas M 70 D, M 400, Inpari 32 yang merupakan varietas padi unggul, Rabu (02/12/2020). Varietas ini merupakan jenis beras pulen yang bisa berproduksi sampai 10 ton/ha.

Sementara untuk varietas padi pera, Pemkab Dharmasraya membagikan jenis varietas padi Sijunjung, varietas batang piaman dan varietas padi bujang marantau.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, Darisman mengatakan, pemberian bantuan bibit padi ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Dharmasraya. Tahun ini katanya, Pemkab mengalokasikan sekitar Rp 5 miliar untuk bantuan bibit padi dan jagung gratis untuk 6.000 ha.

Katanya, saat ini pertanian Dharmasraya sudah menuju diversifikasi dan intensifikasi pertanian. Bagaimana dengan luasan lahan pertanian yang sama, tetapi hasilnya berlipat ganda, salah satunya dengan teknologi pertanian.

Salah seorang petani yang juga ketua salah satu gapoktan di Dharmasraya, Tarno menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Dharmasraya yang telah memberikan bantuan bibit tersebut.

LEAVE A REPLY