Home BERITA TERBARU Bupati Sutan Riska Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Bupati Sutan Riska Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

63
0
SHARE

Dharmasraya, TS РHari pertama kembali aktif menjabat Bupati Dharmasraya pasca cuti kampanye, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri Apel Pergeseran Personel Gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan TPS Tahap Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2020. Apel Pergeseran tersebut  digelar di Lapangan Mapolres Dharmasraya, Senin (07/12/20), dan dipimpin oleh Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah.

Selain bupati, acara juga tampak dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Dalam arahannya, Kapolres meminta seganap pasukan pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Sebagaimana diketahui, kata Kapolres, sejak tanggal 5 hingga tanggal 8 Desember, logistik Pilkada berupa kotak suara, surat suara, termasuk juga APD (Alat Pelindung Diri) untuk panitia pemungutan suara, akan dikirim bertahap dan dibawa langsung ke TPS.

Untuk itu, kata Kapolres, para personel berkewajiban melaksanakan pengamanan melekat semenjak logistik pilkada datang. “Personel agar langsung meluncur ke pos pos yang sudah ditentukan. Tolong laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. Logistik pilkada ini, betul-betul harus berada dalam pantauan mata saudara. Karena bila terjadi sesuatu pada logistik pilkada ini, yang akan dimintai pertanggungjawaban adalah rekan rekan yang melakukan tugas pengamanan,” ujar Kapolres menekankan.

Selain itu, menyangkut masa tenang kampanye Pilkada, Kapolres juga meminta personel untuk melakukan patroli, terutama di daerah daerah yang rawan terjadi konflik. “Kemudian, lakukan juga koordinasi dengan Bawaslu dalam penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) yang masih terpasang di masa tenang Pilkada,” pungkas Kapolres.

LEAVE A REPLY